Sukses

Menpora Ingin Momentum Haornas 2019 Jadi Pemicu Semangat Kejar Prestasi

Menpora Imam Nahrawi menginginkan agar keberhasilan Indonesia raih peringkat 4 di Asian Games 2019 bisa diteruskan di event yang lebih besar seperti Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Banjarmasin- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memanfaatkan momen Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Banjarmasin, Minggu (8/9/2019) untuk menjaga semangat mengejar prestasi. Itu diucapkannya saat mengungkapkan prestasi Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

Indonesia seperti diketahui menciptakan sejarah karena berhasil menempati posisi empat klasemen Asian Games. Indonesia mengemas total 98 medali; 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

"Indonesia sukses jadi penyelenggara Asian Games, sukses penyelenggaraan dan prestasi. Mungkin ini prestasi terbesar dalam sejarah kita," ujar Imam Nahrawi dalam pidatonya di Haornas.

"Kita akan mempertahankan prestasi itu. Kita bidik target yang lebih besar yaitu Olimpiade 2020."

Asian Games 2018 disebutnya jadi momen kebangkitan olahraga Indonesia. Saat itu, seluruh masyarakat bersatu padu tanpa memikirkan asal usul.

"Semua orang berteriak Indonesia...Indonesia...tanpa memikirkan adanya perbedaan lagi," ujarnya saat membuka Haornas 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Kalsel

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memuji Kalimantan Selatan yang sukses menyelenggarakan Haornas 2019. Lebih dari itu, rentetan kegiatan di Bumi Banua ini begitu fantastis.

"Kalsel kali ini betul-betul jadi sejarah. Kegiatan mengagetkan seperti aksi 5.500 karateka, ini luar biasa," ujarnya.

Momen Haornas disebutnya pantas dijadikan momentum untuk mengajak seluruh masyarakat cinta dengan olahraga.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengajak anak-anak kita untuk olahraga. Ini menghindarkan anak-anak dari perilaku destruktif," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.