Gelandang Muda Manchester City Ogah Dengarkan Saran Guardiola

Oleh Defri Saefullah pada 09 Sep 2019, 06:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2019, 06:00 WIB
Manchester City Vs Leicester City
Perbesar
Pemain Manchester City, Phil Foden, merayakan kemenangan atas Leicester City pada laga Premier League di Stadion Etihad, Senin (6/5). Manchester Citymenang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Liputan6.com, Manchester- Gelandang muda Manchester City, Phil Foden memilih untuk menolak dengarkan saran yang diberikan sang manajer Josep Guardiola. Foden, disebut Guardiola, terlalu pemalu dan tidak percaya diri.

Foden ogah mendengarkan saran bosnya di Manchester City. Soalnya, dia yakin sudah membuktikan diri saat latihan.

Foden menjadi salah satu prospek bagi Manchester City. Namun dia tak kunjung mendapatkan waktu bermain dari Guardiola.

Meski begitu, Manchester City ogah pinjamkan Foden meski jarang dimainkan. Kini, Guardiola buka suara soal syarat apa yang bisa membuatnya tampil dengan City.

"Dia (Guardiola) punya pendapatnya sendiri dan saya akan tetap seperti saya sekarang," katanya seperti dikutip Goal.com.

Sebagai gelandang di Manchester City, Foden memang harus lalui jalan terjal untuk menembus tim utama.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Siap Main

Manchester City Bantai Rotherham United 7-0
Perbesar
Gelandang Manchester City Phil Foden (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Rotherham United pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (6/1). City membantai Rotherham 7-0. (Oli SCARFF/AFP)

Foden merasa sudah mengeluarkan bakat terbaiknya saat latihan. Dia pun siap untuk dimainkan Guardiola kapanpun saat Manchester City bermain.

"Saya tahu siap main. Saya mencoba untuk menunjukkan kepadanya di setiap latihan," ujarnya.

"Teman-teman bilang saya harus sabar, tapi tentu saya sudah tak sabar ingin main. Saya akan memperjuangkan ini setiap hari."

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banyak Pujian

Foden main bersama Timnas Inggris U-21 dan banyak mendapatkan pujian. Salah satu penampilan apiknya saat melawan Turki di kualifikasi Piala Eropa U-21.

"Tentu ada bagusnya Guardiola menonton laga melawan Turki. Namun mungkin dia habiskan waktu liburnya untuk main golf. Saya tak salahkan dia," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓