Sukses

Perayaan Haornas 2019 di Banjarmasin Meriah dan Penuh Pujian

Sabirin Noor memuji pemerintah yang belakangan selalu mengadakan peringatan Haornas di luar pulau Jawa.

Liputan6.com, Banjarmasin - Perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 yang berlangsung di Sungai Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (8/9/3019) malam berlangsung meriah dan penuh pujian.

Perayaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Haornas yang berlangsung sejak Jumat lalu.

Atraksi video mapping, lampu warna warni dan aksi menyeberangi sungai Martapura oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sabirin Noor dan Menpora Imam Nahrawi jadi sebagian atraksi menarik.

Selain itu, ada pula video video menarik yang menampilkan aksi aksi atlet Indonesia di Asian Games pada Agustus 2018 silam. Dan juga aksi pemecahan jumlah peserta yang memeragakan karate dengan rekor 5.5002 peserta.

Sabirin Noor dalam sambutannya memuji pemerintah yang belakangan selalu mengadakan peringatan Haornas di luar pulau Jawa.

"Saya apresiasi keputusan pemerintah yang menyelenggarakan Haornas di luar pulau Jawa. itu menandakan pembangunan olahraga memang harus simultan dan berkesinambungan, "katanya.

Pujian diberikan oleh atlet-atlet lewat video untuk kinerja Imam Nahrawi. " Pak Imam bukan saja menteri tapi sudah seperti ayah buat kami, "ujar salah satu atlet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor

Sebelumnya, acara Haornas 2019 juga ditandai dengan pemecahan rekor. Sekitar 5.500 karateka mengikuti pemecahan rekor karate massal jelang digelarnya puncak perayaan Haornas 2019 di Banjarmasin.

Warga Kalimantan Selatan yang berpartisipasi di karate massal sudah memadati jalan-jalan protokol yang terletak di sekitar alun-alun kota dan tepian sungai Martapura sejak pagi.

Masyarakat yang mengikuti karate massal ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari umum hingga PNS yang ada di beberapa wilayah Kalimantan Selatan. Ari,30 tahun, salah satu peserta dari kalangan PNS mengaku sudah berlatih dua bulan untuk mengikuti latihan massal karate ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.