Sukses

Peserta Asal Jepang Meninggal, Panitia Bali Maraton Minta Maaf

Panitia penyelenggara melalui unit medis telah memberikan pertolongan pertama.

Liputan6.com, Bali - Satu orang peserta Maybank Bali Maraton Bali 2019 meninggal. Peserta atas nama C Atsushi Ono (58) itu diduga terkena serangan jantung saat mengikuti event tahunan tersebut. Mengenai hal itu, panitia mengaku telah menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

"Panitia dan Organizer Maybank Bali Maraton 2019 dengan ini menyampaikan rasa simpati dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya peserta lari kategori marathon dengan nama Mr Atsushi Ono berkebangsaan Jepang," kata Head Corporate Communications & Branding Maybank Indonesia, Esti Nugraheni, Minggu (8/9/2019).

Ia menjelaskan, panitia penyelenggara melalui unit medis telah memberikan pertolongan pertama. "Panitia juga segera membawa ke rumah sakit Kasih Ibu Saba Gianyar dengan ambulans untuk mendapatkan penangananan sebagaimana standar dan prosedur penyelamatan yang berlaku," tuturnya.

"Kejadian tersebut disebabkan oleh cardiac arrest sebagaimana keterangan dari pihak rumah sakit," tambah Esti.

Panitia, Esti melanjutkan, juga telah bekerjasama dengan perusahaan asuransi dalam event tahunan ini.

"Panitia Maybank Bali Maraton 2019 dalam hal ini juga telah bekerjasama dengan Allianz selaku partner asuransi resmi lomba dan telah berkoordinasi dengan Allianz untuk memberi perlindungan serta pertanggungan asuransi sebagaimana telah tersedia bagi setiap peserta lomba," tutur dia. (Dewi Divianta)

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.