Sukses

Thailand Waspadai Timnas Indonesia di SUGBK

Pada laga pertama, Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam dengan Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia.

Jakarta - Timnas Thailand langsung mempersiapkan diri jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia. Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019).

Usai menginjakkan kaki di Indonesia, Sabtu (7/9/2019), Thailand tak leyeh-leyeh. Malam harinya, tim berjulukan Changsuek tersebut langsung berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno.

"Kami baru saja tiba di Indonesia. Lingkungannya tidak jauh berbeda dengan Thailand. Termasuk cuaca di sini," kata Siwakorn Tiatrakul, gelandang Thailand, mengenai kesan pertamanya di Indonesia

"Saya pikir tidak boleh ada masalah dalam adaptasi dan dalam dua hari ini, kami harus siap sepenuhnya," imbuh berusia 25 tahun itu, dinukil dari lama Federasi Sepak Bola Thailand.

Pada laga pertama, Thailand ditahan 0-0 oleh Vietnam dengan Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. Gagal merebut poin penuh, kedua negara termotivasi untuk saling mengalahkan.

"Di dunia sepak bola, bermain sebagai tim tamu tidaklah mudah. Sama seperti di dalam pertandingan, kami harus menghadapi suporter yang banyak juga. Kami harus berkonsentrasi," tutur Siwakorn.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Thailand Fokus

Setelah gagal mengalahkan Vietnam, Siwakorn ingin menebus kesalahan dengan menundukkan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pemain Chiangrai United ini mengajak rekan-rekannya untuk berkonsentrasi penuh.

"Jadi kami harus konsentrasi dan bermain sebagai tim. Saya percaya, jika kami masih mempertahankan standard permainan ketika melawan Vietnam, kami punya kesempatan untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Ketika Thailand bermain kacamata dengan Vietnam, Siwakorn bermain dari bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-76 menggantikan Phitiwat Sukjitthammakul.

"Saya akan berusaha bekerja keras seperti sebelumnya. Untuk kesempatan saya, tergantung pelatih. Kalau ada kesempatan, saya sepenuhnya siap," imbuhnya.

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 8/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.