Ferland Mendy Ungkap 'Ketidaksukaannya' dengan Pola Permainan Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Sep 2019, 20:20 WIB
Ferland Mendy

Liputan6.com, Madrid - Bek kiri Real Madrid Ferland Mendy masih mencari berbagai cara untuk memaksimalkan masa tinggalnya di Santiago Bernabeu. Mendy baru saja pulih dari cedera di paha kanannya dan kini hanya memiliki sisa satu minggu untuk mengikuti pelatihan sebelum kembali ke lapangan.

Penampilan Mendy sebenarnya tidak terlalu mengecewakan. Dalam tiga musim terakhir bersama klub Ligue 1, Lyon, ia telah memainkan 117 pertandingan dengan hampir 10.000 menit di lapangan. Kini, bek muda Real Madrid ini sedang mencari cara untuk memperbaiki penampilannya untuk Los Blancos.

Pemain berusia 24 tahun ini, sebetulnya sudah menunjukkan performa terbaik pada pertandingan terakhir Real Madrid yang bermain imbang 2-2 di kandang Villareal.

Mendy seperti sudah menunjukkan lagi soliditas pertahanan yang hebat dengan memberikan 45 operan sukses dari 51, dengan 31 dari 51 operan pada setengah lawan.

Namun, pemain ini tetap berhati-hati ketika berbicara dengan pers. "Saya menyelesaikan tugas defensif dengan baik tetapi ada beberapa hal yang saya tidak senang dari perspektif menyerangnya." katanya.

"Saya tahu bahwa saya bisa memberi lebih banyak dan lebih tepat ketika harus menyeberangkan bola untuk rekan setim," ujar pemain muda Real Madrid itu.

2 of 3

Kepercayaan

Ferland Mendy - Real Madrid
Ferland Mendy saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (19/6/2019). (AP Photo/Manu Fernandez)

Seperti diketahui, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane cukup banyak menurunkan pemain muda agar mereka memiliki kepercayaan diri. Dan, Mendy memiliki semua keunggulan untuk menjadikannya besar di salah satu klub terbesar di dunia.

Ferland Mendy bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2019. Pemain timnas Prancis itu diboyong dari Lyon dengan mahar 55 juta euro atau sekitar Rp 865,8 miliarpada awal Juli 2019.

3 of 3

Pengganti Marcelo

Mendy diproyeksikan sebagai pengganti Marcelo sebagai bek kiri Real Madrid. Christian Karembeu menilai pemain 24 tahun itu juga bisa menjadi Roberto Carlos berikutnya.

"Saya pikir perekrutan Ferland Mendy oleh Real Madrid adalah peluang bagus bagi pemain, dan dia akan sangat penting dalam proyek baru Zinedine Zidane,” kata Karembeu kepada L'Equipe seperti dikutip Diario AS.

Lanjutkan Membaca ↓