Sukses

Bahagia di Leicester, Maddison Malas Gabung MU

Pemain 22 tahun itu kini jadi incaran MU. Setan Merah butuh playmaker andal seperti Maddison mengingat performa buruk Jesse Lindgard dalam beberapa bulan terakhir.

Liputan6.com, Leicester - James Maddison bahagia di Leicester City dan tak tertarik pindah ke Manchester United (MU). Hal itu diungkapkan oleh legenda The Foxes, Steve Walsh.

Maddison terus memperlihatkan perkembangannya di Leicester sejak dibeli dari Norwich City sebesar 20 juta poundsterling pada 2018. Musim lalu, Maddison mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari total 38 pertandingan.

Pemain 22 tahun itu pun kini jadi incaran MU. Setan Merah butuh playmaker baru mengingat performa buruk Jesse Lindgard dalam beberapa bulan terakhir.

Meski demikian, Walsh percaya, Maddison tak punya rencana pindah ke Old Trafford. Ia menilai sang gelandang lincah sudah bahagia di Stadion King Power.

"Maddison senang di mana dia berada, itu yang pertama. Dan saya pikir dia bersyukur bahwa Leicester memberinya peluang di Liga Premier karena dia bermain untuk Norwich dan oke, bermain sangat baik, tetapi ini merupakan langkah besar," kata Walsh di Soccerway.

“Kami menghabiskan sejumlah uang untuknya dan sekarang mengembangkannya menjadi pemain kelas atas. Saya pikir dia mengerti rumput tidak selalu lebih hijau di sisi lain (MU) dan saya yakin dia pria yang setia, sepertinya begitu."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Besar Kepala

(AP/Rui Vieira)

Walsh mengatakan, Maddison tak pernah besar kepala meski kini jadi incaran banyak klub besar.

"Dia rendah hati dan seorang pemuda yang hebat. Dia punya segalanya untuk menjadikannya salah satu pemain top di dunia jika dia terus konsisten dengan kemajuan yang dibuatnya," Walsh menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Maddison

Maddison sendiri sudah membela Leicester dalam lima pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • James Maddison