Sukses

Jorginho Merasa Berkembang Pesat Sejak Gabung Chelsea

Jorginho merupakan salah satu pemain yang diboyong oleh Maurizio Sarri saat menangani Chelsea pada musim panas 2018.

Liputan6.com, London - Gelandang Italia, Jorginho, merasa kemampuannya berkembang pesat sejak membela Chelsea di Liga Inggris. Ia merasa kini lebih kuat sebagai gelandang bertahan.

Jorginho merupakan salah satu pemain yang diboyong oleh Maurizio Sarri saat menangani Chelsea pada musim panas 2018. Kala itu, dia menjadi pilihan utama pelatih yang kini menangani Juventus tersebut.

Ketika Sarri hengkang, Jorginho memutuskan bertahan. Di tangan pelatih Chelsea saat ini, Frank Lampard, pemain berusia 27 tahun itu merasa kemampuannya kian terasah.

“Saya pikir saya memiliki musim pertama yang fantastis dan itu penting untuk proses pertumbuhan saya. Saya lebih kuat di pertahanan sekarang, saya menghadapi tantangan dengan lebih banyak tekad dan kontrol permainan," kata Jorginho di Soccerway.

"Bermain di Liga Premier bersama Chelsea telah memaksa saya untuk mengembangkan keterampilan yang berbeda."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilihan Utama Mancini

(dok. UEFA)

Dalam kesempatan itu, Jorginho bicara soal tim nasional Italia. Ia selalu jadi pilihan utama sejak era Roberto Mancini dimulai.

“Mancini menaruh kepercayaan pada saya dan saya mencoba membuktikan di lapangan bahwa saya pantas mendapatkannya. Yang terpenting, saya memiliki karakteristik yang sesuai dengan idenya tentang sepak bola," Jorginho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Jorginho

Jorginho sendiri sudah mencatatkan 18 caps bersama Italia. Ia juga menyumbangkan satu gol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.