Bekas Tangan Kanan Ferguson Minta Rashford Belajar dari Cristiano Ronaldo

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Sep 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 13 Sep 2019, 18:36 WIB
FOTO: Bermain di Old Trafford, Crystal Palace Kalahkan Manchester United

Manchester - Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, menyarankan Marcus Rashford menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai panutan.

"Dalam banyak hal, Cristiano unik karena dia sangat percaya pada kemampuannya sendiri. Tapi saya pikir Marcus Rashford memiliki pola pikir yang sama untuk menjadi pemain terbaik yang dia bisa, dan saya pikir dia harus menggunakan Cristiano sebagai penutannya," kata Rene Meulensteen, mengutip dari Mirror, Minggu (8/9/2019).

Rashford selalu menjadi starter pilihan Ole Gunnar Solskjaer. Pemain Timnas Inggris itu berhasil menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam empat pertandingan musim ini.

Meulensteen berharap Rashford mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang pernah diasahnya saat MU di bawah arahan manajer Sir Alex Ferguson.

"Rashford telah memainkan sebagian besar permainan awal dalam kariernya sebagai penyerang serba bisa, seperti yang dilakukan Cristiano," jelasnya.

"Tetapi untuk mencetak lebih banyak gol, Anda harus menempatkan diri Anda di posisi yang lebih sentral, karena itu memberi Anda peluang lebih baik untuk memasukkan bola ke gawang," tukasnya.

Rene Meulensteen telah menghabiskan lima tahun bekerja di jajaran manajerial Manchester United. Pelatih asal Belanda itu membantu Sir Alex Ferguson untuk mengasah kemampuan Cristiano Ronaldo selama dua musim sebelum sang striker memutuskan hengkang ke Real Madrid pada 2009.

2 of 2

Mesin Gol Manchester United

Cristiano Ronaldo
1. Cristiano Ronaldo - Pemuda 18 tahun ini didatangkan pada 2003 dengan harga 12,2 juta poundsterling, harga yang mahal kala itu. Musim 2007/2008 menjadi capaian terbaiknya dengan meraih Golden Boot serta mengantar MU juara Liga Champions.

Rene Meulensteen menambahkan, tantangannya untuk Marcus Rashford bukan berarti ia meminta sang pemain untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo.

Ia hanya berharap Rashford jadi suksesor striker Timnas Portugal tersebut di Manchester United. Sebab, Meulensteen menilai Marcus Rashford berpotensi menjadi mesin gol tim Setan Merah.

"Saya tidak mengatakan Marcus bsa menjadi Ronaldo, karena saya pikir Cristiano adalah talenta satu-satunya. Ronaldo adalah satu di antara pemain hebat sepanjang masa yang akan dikenang bersama Pele, Maradona, Messi, Eusebio, dan Cruyff," ujarnya.

"Tapi Marcus dapat menciptakan reputasinya sendiri sebagai pemain yang fantastis jika dia menginginkannya . Itu hanya datang dengan mencetak lebih banyak gol, memenangkan lebih banyak pertandingan dan mengangkat lebih banyak gelar," imbuhnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓