Bianca Andreescu Juara US Open 2019 Usai Permalukan Serena Williams di Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Sep 2019, 11:53 WIB
Diperbarui 08 Sep 2019, 11:53 WIB
Bianca Andreescu
Perbesar
Ekspresi petenis Kanada, Bianca Andreescu, setelah menjuarai AS Terbuka 2019, di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (AFP/Clive Brunskill)

New York - Petenis Kanada, Bianca Andreescu, membuat kejutan manis dengan merebut gelar juara grand slam US Open 2019 di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Andreescu jadi kampiun setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Serena Williams, dengan skor 6-3, 7-5. 

Raihan gelar US Open 2019 ini bermakna spesial bagi Bianca Andreescu, yang berusia 19 tahun. Dia menjadi petenis pertama asal Kanada yang berhasil meraih gelar grand slam. 

Andreescu juga menjadi remaja pertama yang memenangi grand slam setelah Maria Sharapova 13 tahun lalu.

Mayoritas dari 24.000 penonton laga final US Open 2019 jelas mendukung Serena Williams, yang merupakan petenis kesayangan publik tuan rumah. Namun, kondisi tersebut tak membuat Andreescu kehilangan kepercayaan diri. Dia tetap tampil meyakinkan dan membuat Serena takluk di kandang sendiri. 

"Saya sudah memimpikan momen seperti ini sejak lama. Saya benar-benar yakin bisa berada di tahap ini," kata Andreescu setelah pertandingan, seperti dilansir BBC. 

"Saya sangat bersyukur dan benar-benar diberkati. Saya telah bekerja keras untuk momen ini. Bermain di sini melawan Serena, legenda dari olahraga ini, benar-benar luar biasa," sambung Bianca Andreescu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Pertandingan Terburuk

Serena Williams, Bianca Andreescu
Perbesar
Serena Williams dan Bianca Andreescu setelah final AS Terbuka 2019 di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. (AFP/Johanes Aisele)

Kekalahan dari Bianca Andreescu itu menyesakkan bagi Serena Williams. Tahun lalu, Williams juga kalah di partai final. Kali ini, dia kembali tak bisa meraih trofi meskipun mendapat dukungan penuh dari penonton di Arthur Ashe Stadium. 

"Bianca bermain sangat bagus. Saya bangga dan ikut senang untuknya. Ini benar-benar pertandingan tenis yang sulit dipercaya," kata Williams. 

"Saya menyukai Bianca. Saya pikir dia gadis yang hebat. Tapi, saya rasa ini adalah pertandingan terburuk saya di semua turnamen. Saya bahkan tak tahu harus berkata apa," imbuh Serena. 

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓