Belum Pikirkan Tandang ke Malaysia, Timnas Indonesia Fokus Lawan Thailand

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Sep 2019, 06:40 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 14:31 WIB
Timnas Indonesia Vs Malaysia

Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, timnya tak memikirkan laga tandang ke Malaysia buntut kerusuhan pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September 2019. Saat ini, fokus Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan adalah mengalahkan Thailand.

Timnas Indonesia terpaksa menanggung malu dua kali ketika berhadapan dengan Malaysia. Selain kalah 2-3, para pendukung tuan rumah juga membuat kerusuhan.

Adapun, Timnas Indonesia akan kembali bertindak sebagai tuan rumah di babak penyisihan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Setelah Malaysia, kali ini Thailand yang akan menjadi lawan.

"Kami belum berbicara dengan PSSI tentang keamanan nanti di Malaysia. Sekarang Timnas Indonesia sedang fokus demi mendapatkan kemenangan melawan Thailand," kata Sumardji.

"Yang pasti saya sangat menyesalkan adanya insiden kemarin di SUGBK. Seharusnya suporter Timnas Indonesia tidak seperti itu dan ini sangat merugikan," tutur pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) tersebut.

2 dari 2 halaman

Sumardji Yakin Tak Ada Aksi Balas Dendam

Timnas Indonesia Vs Malaysia
Menpora Malaysia, Syed Saddiq, dievakuasi karena serangan suporter Timnas Indonesia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Timnas Indonesia akan gantian menyambangi Stadion Nasional Bukit Jalil untuk menantang Malaysia pada partai keenam Grup G, 19 November 2019. Sumardji berharap tak ada aksi balas dendam oleh pendukung tuan rumah.

"Kami yakin masyarakat Malaysia memiliki perasaan yang tidak membuat mereka membalas dendam kepada Timnas Indonesia saat laga tandang nanti," kata Sumardji.

"Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun. Seharusnya hubungan kedua negara ini semakin erat, bukan melebar," imbuh Sumardji, yang juga berperan sebagai Manajer Bhayangkara FC itu.

Disadur dari Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓