Wenger Prediksi Arsenal Bisa Saingi Liverpool dan Manchester City

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2019, 20:15 WIB
Arsene Wenger

Liputan6.com, London - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menganggap The Gunners bisa menantang Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris pada musim ini.

Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima dalam ajang Premier League musim lalu. Selain itu, The Gunners juga menjadi runner up di pentas Liga Europa.

Namun, Arsenal sudah berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan sejumlah pemain seperti Dani Ceballos, Nicolas Pepe, Kieran Tierney dan David Luiz.

Tim asuhan Unai Emery memulai Premier League musim ini dengan baik setelah mengalahkan Newcastle United dan Burnley. Namun, mereka kalah dari Liverpool sebelum meraih hasil imbang melawan Tottenham pada akhir pekan lalu.

The Gunners saat ini berada di urutan kelima di klasemen sementara Premier League dengan tujuh poin. Arsenal tertinggal lima di belakang pemimpin klasemen Liverpool.

Wenger berpendapat bahwa klub yang ia tangani selama lebih dari dua dekade itu memiliki peluang yang lebih baik untuk meraih gelar dibandingkan dengan Manchester United dan Chelsea.

“Mungkin tim yang memiliki potensi adalah Arsenal yang bisa mendekati mereka.

 

 

2 of 3

Analisa untuk Chelsea

Arsene Wenger
Arsene Wenger mendukung Arsenal bersaing untuk gelar juara Liga Inggris musim ini. (doc. Arsenal FC)

"Chelsea terlihat agak muda, tidak cukup matang di depan dan tidak cukup matang di belakang. Manchester United belum menemukan cara yang pasti di mana mereka bisa disebut bisa berjuang untuk kompetisi."

Wenger juga menganalisa kekuatan yang dimiliki City dan Liverpool. Menurutnya, kedua tim tersebut punya peluang yang besar untuk menjadi juara pada musim ini.

3 of 3

Level Teknis

“Mereka terlihat cukup nyaman, dua di depan mereka tahu mereka bisa melakukannya. Man City memiliki level teknis yang besar di mana mereka selalu bisa menciptakan peluang," katanya.

"Liverpool terlihat sangat kuat di lini belakang dan di depan mereka memiliki lini tengah yang tahu tugasnya. Mungkin kurang kreatif daripada Man City tetapi mereka terlihat sedikit di depan yang lainnya."

Disadur dari Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓