Sukses

Wajah Baru Timnas Indonesia U-22 di Trofeo Hamengkubuwono X 2019

Beberapa pemain baru Timnas Indonesia U-22 mendapatkan kesempatan tampil di trofeo Hamengkubuwono X 2019. Janji itu diungkapkan oleh sang pelatih, Indra Sjafri.

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia U-22 mengakhiri pemusatan latihan di Sleman dengan tampil dalam Trofeo Hamengkubuwono X 2019. Di turnamen ini, Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menjanjikan menit bermain lebih banyak bagi para pemain baru.

"Pemain-pemain baru juga akan saya berikan lebih banyak menit bermain. Targetnya di turnamen ini ya uji coba, karena tujuan utama adalah medali emas di SEA Games mendatang," ucap pelatih Timnas Indonesia U-22 itu.

Beberapa di antara pemain baru timnas Indonesia U-22 adalah Irkham Zahrul Mila, Sidik Saimima, atau Nathanael Siringoringo.

Mereka bakal turun dengan menit bermain yang cukup banyak berkolaborasi dengan deretan wajah lama seperti Witan Sulaeman, Septian Satria Bagaskara, Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, hingga penjaga gawang Satria Tama.

Timnas Indonesia U-22 sedang dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2019. Di Trofeo Hamengkubuwono X 2019, timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bertarung dengan PSIM Yogyakarta dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Minggu (8/9/2019).

Turnamen segitiga dengan format 45 menit setiap pertandingannya itu, tak ingin disia-siakan oleh Indra Sjafri. Terutama dalam melihat progres positif pemainnya selama digembleng di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Mlati, Sleman, sejak 26 Agustus lalu.

Trofeo Hamengkubuwono X diakui Indra Sjafri sangat penting sebagai penutup TC Timnas Indonesia U-22 selama hampir dua pekan. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan pentingnya uji coba di akhir program pemusatan latihan karena seluruh pemain akan kembali ke klub pada Senin (9/9/2019).

"Setelah pemusatan latihan pada September, masih ada waktu melihat lebih detail para pemain. Untuk itu kami memanfaatkan melihat potensi pemain yang ada di tim. Agar semakin banyak jam terbangnya," terang Indra Sjafri dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

Menghadapi dua lawan dengan level yang berbeda, Indra Sjafri berharap banyak pelajaran yang bisa dipetik. Terutama memberikan kesempatan lebih untuk para pemain baru yang menjalani pemusatan latihan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Entry By Name Timnas Indonesia U-22

Pekerjaan rumah yang segera dihadapi Indra Sjafri setelah pemusatan latihan di Yogyakarta adalah menentukan komposisi pemain akhir Timnas Indonesia U-22 sebelum dibawa ke Filipina.

Saat ini Indra Sjafri memiliki 40 pemain yang akan didaftarkan secara entry by name pada 20 September mendatang yang menjadi batas akhir.

"Kami tinggal menambah lima pemain senior untuk didaftarkan. Tapi yang dibawa hanya dua dari 20 pemain di skuat final. Tentu yang siap segalanya baik mental, fisik, dan kemampuannya," ucap Indra Sjafri.

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Penulis: Vincencius Atmaja, Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.