Presiden Barcelona Ungkap Alasan Kegagalan Transfer Neymar

Oleh Luthfie Febrianto pada 08 Sep 2019, 09:30 WIB
Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joseph Bartomeu membeberkan alasan kegagalan transfer Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Bartomeu pun mengakui, Barcelona tidak akan memboyong Neymar di bursa transfer Januari.

"Dia (Neymar, red) tidak dalam rencana untuk Januari. Barcelona tidak dapat memenuhi permintaan PSG (musim panas ini, red)" kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Neymar gagal pulang ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu disebut sudah tak kerasan lagi berkostum PSG.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona pada awal musim 2017/18 seharga 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun. Jumlah itu membuat Neymar ditahbiskan sebagai pemain termahal di dunia.

Dua musim berkostum PSG, Neymar kabarnya menyesal dan ingin kembali ke Barcelona. Namun PSG tak begitu saja melepas sang bintang.

PSG ingin Barcelona membayar tinggi agar bisa memulangkan Neymar. Barca yang telah mengeluarkan 120 juta euro untuk memboyong Antoine Griezmann, kesulitan memenuhi tuntutan Le Parisien -julukan PSG.

Alhasil, transfer pun urung terjadi. Neymar harus memendam hasrat kembali ke Barcelona setidaknya untuk musim ini.

 

 

2 of 3

Bantah Kabar Burung

Josep Maria Bartomeu
Josep Maria Bartomeu (LLUIS GENE / AFP)

Lebih lanjut, Bartomeu juga membantah sejumlah kabar burung seputar transfer Neymar. Kabar yang dimaksud Bartomeu adalah soal pengaruh Lionel Messi dan keputusan Barcelona menyertakan sejumlah pemain dalam paket transfer.

"Barcelona tak pernah menawarkan sejumlah untuk Neymar. PSG lah yang meminta. Kami melakukan segalanya untuk mendatangkan Neymar," ujar Bartomeu.

"Messi tidak mengatakan kepada saya untuk mererkrut Neymar. Itu mitos," katanya mengakhiri.

3 of 3

Statistik Neymar Saat Berkostum Barcelona

2013/14: 41 main, 15 gol

2014/15: 51 main, 39 gol

2015/16: 49 main, 31 gol

2016/17: 45 main, 20 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 3

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

Lanjutkan Membaca ↓