Sukses

Benzema: Saya yang Buat Trio BBC di Real Madrid Hebat

Striker Real Madrid, Karim Benzema mengklaim dirinyalah yang membuat trio (Benzema, Bale, Ronaldo) ampuh.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema mengklaim dirinyalah yang membuat trio (Benzema, Bale, Ronaldo) ampuh. Benzema menilai, dirinyalah yang merekatkan Ronaldo dan Bale di lini depan.

"Anda punya roket (Bale), dan pencetak gol (Ronaldo) lalu saya, kepingan yang membuat semuanya bekerja," ujar Benzema seperti dilansir Sportskeeda.

Real Madrid pernah memiliki trio mematikan di lini depan mereka dalam sosok Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Ketiganya menjadi senjata ampuh yang membuat Real Madrid meraih hattrick juara Liga Champions.

Trio ini kemudian 'bubar' setelah Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim 2018/19. Hengkangnya Ronaldo turut memengaruhi ketajaman Real Madrid.

Tepat setelah Ronaldo hengkang, prestasi Real Madrid menukik tajam. Di musim lalu, Real Madrid bahkan finis tanpa meraih gelar satu pun.

Di musim 2019/20, Real Madrid akhirnya mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Gelandang asal Belgia itu dianggap dapat menutup lubang yang ditinggalkan Ronaldo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangun Serangan

Benzema mengakui, Ronaldo bertugas sebagai penyelesai akhir di trio BBC. Sementara, ia berperan sebagai salah satu pemain yang turut membangun serangan.

"Saya lebih terlibat dalam bangunan serangan dan membuka ruang," ujar Benzema.

"Bagi saya, dia (Ronaldo, red) adalah pencetak gol terbaik dan dia bermain di kiri. Saya menyingkir untuk membuka ruang agar dia bisa mencetak gol," kata Benzema mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Lima Laga Real Madrid Berikutnya

Real Madrid vs Levante

PSG vs Real Madrid

Sevilla vs Real Madrid

Real Madrid vs Osasuna

Atletico Madrid vs Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.