Sukses

Hadapi Persipura, Persija Berharap Catatan Bagus di Aji Imbut

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi mengeluarkan keputusan pemindahan venue pertandingan antara Persipura Jayapura dan Persija ke tempat netral.

Jakarta Persija Jakarta akan bertemu Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/9/2019). Catatan yang dimiliki Persija ketika tampil di stadion yang menjadi kandang Mitra Kukar itu membuat Macan Kemayoran optimistis bisa meraih hasil positif.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memang mengeluarkan keputusan pemindahan venue pertandingan antara Persipura Jayapura dan Persija ke tempat netral. Dalam keterangannya, pemindahan venue ini dilakukan karena Stadion Mandala, Jayapura, sedang direnovasi untuk keperluan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Momen ini menjadi sesuatu yang cukup menguntungkan bagi Persija. Macan Kemayoran memiliki catatan apik ketika bermain di Stadion Aji Imbut.

Dua laga kontra Mitra Kukar yang digelar di Stadion Aji Imbut pada Liga 1 2017 dan 2018 berakhir dengan kemenangan bagi Macan Kemayoran. Persija menang 2-1 atas Naga Mekes pada 2017 dan 2-0 pada 2018.

Selain itu, dalam laga kontra Borneo FC pada Liga 1 2018 yang juga digelar di Stadion Aji Imbut, Persija berhasil menang 1-0. Kini menghadapi Persipura Jayapura, Persija berharap catatan apik itu bisa berlanjut.

"Tidak ada masalah dengan bermain di sana. Apalagi kami memiliki catatan yang bagus di sana. Memang saat itu Persija menghadapi Mitra Kukar, tapi saya berharap stadion ini juga kembali memberikan catatan bagus bagi kami," ujar asisten pelatih Persija, Eduardo Perez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sepenuhnya Menguntungkan

Meski tidak harus bertandang jauh hingga ke Jayapura dan memiliki catatan apik di Stadion Aji Imbut, Persija tak menganggap kondisi ini sebagai sebuah keuntungan. Eduardo Perez merasa Persipura merupakan tim yang kuat dan Persija harus berusaha untuk bisa meraih kemenangan.

"Bermain di mana pun tidak berpengaruh mengingat Persipura merupakan tim yang bagus. Namun, kami memang senang tidak harus bermain di Papua. Dengan kondisi ini, kami mencoba untuk bisa meraih kemenangan," ujar asisten pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo/ Editor Aning Jati, published 07/09/2019

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.