Sukses

Jadwal UFC 242: Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

Dustin Poirier unggul statistik bertarung dibanding Khabib Nurmagomedov pada perebutan sabuk juara sejati kelas ringan UFC.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Khabib Nurmagomedov menghadapi Dustin Poirier pada perebutan sabuk juara sejati kelas ringan UF  di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Tampil dalam UFC 242, ini adalah aksi pertama Khabib Nurmagomedov setelah bebas larangan tampil usai mengalahkan Conor McGregor, Oktober 2018. Khabib merupakan juara bertahan, sedangkan Poirier juara interim di kelas tersebut.

Khabib dihukum sembilan bulan akibat kericuhan saat menghadapi McGregor. Selama menjalani hukuman, UFC mengeluarkan sabuk interim yang diperebutkan pada UFC 236. Poirier membawa pulang sabuk juara usai mengalahkan Max Holloway melalui kemenangan angka, 13 April silam.

Bicara rekor, Khabib lebih unggul karena tidak terkalahkan dalam 27 duel. Sementara Poirier sudah lima kali tumbang dalam 30 pertandingan.

Namun, Forbes menemukan keunggulan statistik Poirier saat bertarung. Poirier mencetak 0,77 angka per 15 menit, jauh mengungguli Khabib yang hanya membukukan 0,22.

Poirier juga lebih cepat dalam menyudahi lawan. Dia menumbangkan rata-rata 9 menit 44 detik. Sedangkan Khabib Nurmagomedov membutuhkan waktu 13 menit 56 detik.

Keunggulan lain Poirier adalah jumlah pukulan yang dilepaskan dalam satu menit. Petarung berjuluk The Diamond itu sanggup melepaskan rata-rata 5,96 pukulan signifikan dalam satu menit. Sementara Khabib menorehkan 4,29 pukulan per menit.

Laga Khabib vs Poirier merupakan duel utama dalam main card UFC 242. Sebelumnya berlangsung lima pertarungan lain.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal UFC 242

Main Card UFC 242 (mulai pukul 01.00 WIB)

Kelas Ringan: Mairbek Taisumov vs Carlos Diego Ferreira

Kelas Berat: Curtis Blaydes vs Shamil Abdurakhimov

Kelas Ringan: Islam Makhachev vs Davi Ramos

Kelas Ringan: Edson Barboza vs Paul Felder

Kelas Ringan: Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.