Sukses

Pogba Harus Bisa Seperti Bryan Robson di MU

Neville menyebut kondisi yang dialami Pogba saat ini mirip dengan apa yang dialami legenda MU, Bryan Robson.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville, ingin Paul Pogba meniru jejak emas Bryan Robson di Old Trafford yang sukses mengangkat prestasi Setan Merah di era 1980-an.

Pada musim panas ini, Pogba sempat membuat pengakuan yang mengejutkan. Ia ingin meninggalkan MU karena butuh tantangan baru dalam kariernya.

Namun kepindahan itu tidak terwujud hingga penutupan bursa. Itu menyebabkan sang gelandang harus bertahan di Old Trafford hingga tahun 2020 mendatang.

Beban Pogba begitu berat dan ia sering dijadikan sasaran kritik ketika MU kalah. Neville menyebut kondisi yang dialami Pogba saat ini mirip dengan apa yang dialami legenda MU, Bryan Robson.

Jika Pogba bisa membawa Setan Merah keluar dari periode buruk, maka ia juga bisa mengikuti jejak emas sang legenda.

"Pogba sekarang adalah Bryan Robson di tahun 80-an. MU dalam kesulitan ketika itu, orang-orang menggantungkan segalanya pada Robson, dan sekarang semua orang sekarang banyak bergantung pada Pogba. Tapi itu adalah tekanan yang dia inginkan, dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia. Jadi, sekarang pergi dan tunjukkan kami bahwa Anda adalah pemain terbaik di dunia," kata Neville di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pikul Tanggung Jawab

(AFP/Paul Ellis)

Neville menyebut bahwa ini adalah saat yang tepat bagi Pogba untuk mengambil tanggung jawab lebih dan menjadi sosok pembeda bagi MU.

“Apa yang dia butuhkan untuk bisa sukses? Membawa MU ke Liga Champions, memenangkan Liga Europa, mendorong mereka maju. Anggap itu sebagai tanggung jawab Anda, Anda berada di klub ini selama 12 bulan lagi dan Anda akan menjadi pemain terbaik di liga dan salah satu pemain terbaik di dunia."

"Itulah yang saya inginkan dari Pogba, itulah yang saya inginkan darinya karena saya yakin dia mampu melakukannya. Saya memiliki keyakinan dia mampu melakukannya. Tapi kemudian saya melihat insiden seperti di Wolves, dan itu mengecewakan. Jadi dia harus menerima kritik untuk itu,” Neville menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pogba

Pogba sendiri sudah membela MU dalam empat pertandingan Liga Inggris musim ini. Pemain asal Prancis itu juga sudah menyumbangkan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU