Legenda Liverpool Maklumi Sifat Egois Mohamed Salah

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 07 Sep 2019, 16:00 WIB
Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Michael Owen, memaklumi sifat egois yang dimiliki Mohamed Salah. Menurut dia, hal itu sudah biasa di sepak bola.

Sebelumnya, penyerang Liverpool, Sadio Mane, tertangkap kamera menunjukkan ekspresi marah kala The Reds menang 3-0 atas Burnley pada pekan keempat Liga Inggris musim 2019-2020.

Salah satu penyebab kemarahan Mane adalah egoisme rekannya, Mohamed Salah. Dalam pertandingan tersebut, Mane sempat dalam posisi bagus dan meminta bola kepada Salah. Namun, pemain asal Mesir itu tak memberikannya. Menurut Owen, hal seperti itu sudah biasa di sepak bola.

“Ketika Anda melihat tiga pemain depan Liverpool, Anda memiliki Roberto Firmino, yang mungkin adalah pemain yang paling tidak egois di dunia. Dia akan memberikan assist untuk siapa pun," kata Owen di Soccerway.

“Di ujung lain dari spektrum, Anda memiliki Salah, yang hanya fokus pada pencetak gol. Lalu Anda memiliki Mane, yang duduk di antara keduanya. Dia suka mencetak gol dan egois ketika dia perlu, tetapi dia juga cukup murah hati dalam umpannya."

“Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah yang akan bertahan lama di Liverpool. Lain kali ketika Salah mendapatkan bola, dia mungkin akan lebih sadar bahwa dia harus mengirim umpan."

 

 

2 of 3

Takkan Dibahas Lagi

(AFP/Oli Scarff)

Owen percaya, masalah seperti ini takkan dibahas lagi dalam beberapa pekan ke depan.

“Jika Salah berikutnya memberikan assist kepada Mane, saya kira masalah sebelumnya akan dilupakan, tetapi para pemain ini bermain di level yang sangat tinggi dan hal-hal kecil bisa terjadi begitu saja. Tidak apa-apa. Hal-hal ini terjadi setiap saat di setiap ruang ganti, Anda selalu berdebat," Owen menambahkan.

3 of 3

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds mengoleksi 12 poin dari empat pertandingan yang dilalui.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓