Joachim Low: Belanda Pantas Kalahkan Timnas Jerman

Oleh Liputan6.com pada 07 Sep 2019, 20:40 WIB
Jelang Jerman Vs Rusia

Liputan6.com, Hamburg - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low enggan mencari pembenaran usai timnya dikalahkan Timnas Belanda dini hari tadi. Loew mengakui bahwa tim tamu tampil dengan luar biasa di pertandingan tersebut.

Timnas Jerman memetik hasil negatif di pertandingan kelima Kualifikasi Euro 2020. Bermain di Hamburg, tuan rumah harus ditumbangkan oleh Belanda dengan skor 4-2.

Pada laga tersebut, Timnas Jerman sempat unggul melalui gol Serge Gnabry. Namun gol Frenkie De Jong, gol bunuh diri Jonathan Tah, serta gol Donyell Malen dan Giorginio Wijnaldum sukses membekuk Der Panzer yang hanya mampu membalas melalui gol Toni Kroos.

Low menyebut bahwa ia sangat tidak senang dengan kekalahan ini. "Saya benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini," tutur Low kepada situs resmi DFB.

Low mengakui bahwa Timnas Jerman memang pantas kalah di pertandingan ini karena mereka tampil dengan tidak maksimal saat berhadapan dengan De Oranje.

"Belanda memang tim yang lebih baik daripada kami selama 90 menit pertandingan tadi. Kami memang benar-benar layak kalah," katanya.

"Di babak kedua, Belanda lebih menekan kami, sehingga kami tidak bisa keluar dan membangun serangan. Manuel Neuer menerima banyak sekali umpan hari ini dan saya rasa itu bukan cara bermain yang kami inginkan," ungkap Low.

2 of 3

Banyak Kesalahan

FOTO: Sempat Tertinggal, Belanda Bungkam Tuan Rumah Jerman
Para pemain Belanda merayakan gol yang dicetak Georginio Wijnaldum ke gawang Jerman pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Hamburg, Jumat (6/9). Jerman kalah 2-4 dari Belanda. (AFP/Patrik Stollarz)

Selain memuji permainan Timnas Belanda, Loew juga mengkritik permainan timnya. Ia menilai skuat Der Panzer banyak melakukan kesalahan sehingga mereka harus menelan kekalahan pada laga tersebut.

"Saya rasa hari ini kami gagal mengontrol jalannya pertandingan. Kami banyak kehilangan bola saat maju menyerang dan kami tidak pernah berada di area-area berbahaya." keluh sang pelatih.

3 of 3

Berusaha Bangkit

Timnas Jerman sendiri berusaha untuk bangkit kembali di pertandingan pekan keenam kualifikasi Euro 2020 grup C. Kali ini mereka akan menantang tim pemuncak klasemen, Irlandia Utara pada hari Selasa (10/9) dini hari nanti.

Sumber Asli DFB

Disadur dari Bola.com

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap