Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Iran: Tantangan dari Tim Kuat

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 07 Sep 2019, 10:55 WIB
Indonesia U-19 vs Iran U-19

Bekasi - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan ujian berat pada laga uji coba. Pasukan asuhan pelatih Fakhri Husaini itu akan menghadapi Iran pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Bicara kualitas, level yang dimiliki Timnas Indonesia U-19 dan Iran berbeda. Meski sama-sama negara Asia, Iran adalah lawan yang berada satu level di atas Indonesia.

Iran merupakan tim yang langganan tampil di Piala AFC U-19. Namun, ketika turnamen tersebut digelar di Indonesia pada 2018, Iran gagal lolos.

Pencapaian terbaik Iran terjadi pada Piala AFC U-19 edisi 1973, 1974, 1975, dan 1976. Setelah itu, pencapaian terbaik Iran terakhir adalah semifinalis pada edisi Piala AFC U-19 2016.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 di level Asia baru sekali menjadi juara. Itu pun terjadi sudah lama sekali ketika sukses di Piala AFC U-19 edisi 1961.

Adapun pada turnamen terakhir yang diikuti, Timnas Indonesia U-19 hanya mampu meraih peringkat ketiga Piala AFF 2018. Jadi, laga ini menjadi tolok ukur kesiapan Timnas Indonesia U-19 untuk bertempur di kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang dihelat November mendatang.

Pelatih Fakhri Husaini diprediksi masih akan menggunakan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 andalannya di Piala AFF lalu.

Amiruddin Bagas Kaffa masih akan ditempatkan di lini belakang. David Maulana dan Brylian Aldama akan menjadi motor serangan di lini tengah, sedangkan Sutan Zico dan Bagus Kahfi menghuni posisi depan.

2 of 2

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menilai ada 2 hal yang perlu diperbaiki dari penampilan anak asuhnya. (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3):  Ernando Ari Sutaryadi (kiper), Bagas Kaffa, Bayu Fiqri, Alfeandra Santosa, Salman Alfarid (belakang), David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra (tengah), Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Fajar Fatur Rachman (depan)

Pelatih: Fakhri Husaini

Iran: Amirhossein Nikpour (kiper), Hossein Shaverdi, Mohammad Amin Hazbavi, Ahmadreza Jalali, Mohammadreza Moharrami (belakang), Yasin Salmani, Ahmad Shariatzadeh, Alireza Asadabadi (tengah), Ali Khodaei, Reza Mousavian, Aria Barzegar (depan)

Pelatih: Sirous Pourmousavi (Iran)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by