Sukses

Presiden Barcelona Ungkap Fakta Kegagalan Transfer Neymar

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan Lionel Messi tak pernah menyarankan secara langsung kepadanya untuk membeli Neymar. Soalnya ini bukan hak pemain.

Liputan6.com, Barcelona- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu akhirnya buka suara soal kegagalan merampungkan transfer Neymar. Ada beberapa fakta yang diungkapkannya.

Bartomeu juga membantah akan melakukan penawaran untuk Neymar pada Januari nanti. Soalnya, Neymar tak masuk dalam rencana Barcelona.

"Dia tidak masuk dalam rencana transfer pada Januari. Barcelona tak mampu memenuhi permintaan PSG pada musim panas ini," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Barcelona tak pernah menawarkan tukar tambah pemain untuk boyong Neymar. PSG yang meminta tukar tambah itu. Kami lakukan segala hal untuk mendatangkan Neymar."

Belakangan, PSG mengatakan hanya akan melepas Neymar dengan transfer 300 juta euro. Ini juga berlaku untuk Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Permintaan Messi

Bartomeu juga mengungkapkan Messi tak pernah memintanya secara langsung untuk mendatangkan Neymar. Rumor ini disebutnya sudah menjadi semacam mitos.

Meski begitu, dia mengakui Neymar memang meminta PSG untuk nego dengan Barcelona saja.

"Ini memang fakta kalau Neymar meminta PSG untuk negoisasi hanya dengan Barcelona. Pembelian ini tak mudah baik secara ekonomi maupun sosial," kata Bartomeu.

"Messi tak pernah bilang kepada saya untuk boyong Neymar. Itu mitos saja."

3 dari 3 halaman

Urusan Direktur Sport

Bartomeu mengatakan urusan jual atau beli pemain sudah diurus oleh direktur sport di Barcelona. Pemain tak punya andil untuk menentukan ini.

"Pemain tak bicara apa-apa soal transfer, ini urusan departemen sport dan teknis juga direktur yang memutuskan," kata presiden yang sudah menjabat dua periode ini.

"Tahun ini kami menyiapkan tim sangat cepat. Ini tim yang lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Ini lebih kecil,21 pemain tampil sangat kompetitif."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.