Sukses

Terungkap, Manchester City Tolak Tawaran Boyong Bintang Barcelona

Manchester City ditawari bintang Barcelona yang dinilai gagal memenuhi ekspektasi, namun klub besutan Josep Guardiola itu menolak tawaran tersebut.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City termasuk klub yang sudah penuh dengan pemain bintang. Maka itu saat The Citizens ditawari bintang Barcelona, Philippe Coutinho, mereka pun menolaknya.

Seperti dilansir Daily Star, manajer Manchester City, Josep Guardiola dikabarkan sudah menolak tawaran untuk memboyong Coutinho. Maklum, Barcelona memang tidak menginginkan Coutinho lagi karena kurang memenuhi harapan.

Barcelona sudah bersabar untuk menanti penampilan terbaik Coutinho selama 18 bulan. Namun harapan itu tak kunjung datang sehingga Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Barcelona diduga membutuhkan uang untuk memboyong kembali Neymar. Namun Manchester City menolak kesempatan ini karena sudah memiliki stok gelandang yang banyak.

Guardiola juga saat itu fokus boyong gelandang Atletico Madrid, Rodri. Bintang Barcelona, Philippe Coutinho tak masuk dalam radarnya.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian di Jerman

Coutinho sekarang mengusung misi untuk membuktikan kualitasnya di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Meski berstatus pinjaman, Munchen harus bayar 8,5 juta euro kepada Barcelona.

Munchen juga bisa mempermanenkan Coutinho musim depan dengan transfer 120 juta euro musim depan. Beberapa tahun terakhir, Munchen sering melakukan peminjaman pemain seperti yang dilakukan untuk James Rodriguez dari Real Madrid.

Kepergian Coutinho membuat Barcelona ngebet kejar Neymar. Namun seperti diketahui, hingga akhir bursa transfer 2 September, Neymar tidak kemana-mana.

Kini, Barcelona dalam kondisi gamang karena kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez di awal musim karena cedera. Ini diperburuk dengan masalah Ousmane Dembele. Pemain muda seperti Ansu Fati pun jadi opsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.