Terungkap, Manchester City Tolak Tawaran Boyong Bintang Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 07 Sep 2019, 10:45 WIB
Philippe Coutinho

Liputan6.com, Manchester- Manchester City termasuk klub yang sudah penuh dengan pemain bintang. Maka itu saat The Citizens ditawari bintang Barcelona, Philippe Coutinho, mereka pun menolaknya.

Seperti dilansir Daily Star, manajer Manchester City, Josep Guardiola dikabarkan sudah menolak tawaran untuk memboyong Coutinho. Maklum, Barcelona memang tidak menginginkan Coutinho lagi karena kurang memenuhi harapan.

Barcelona sudah bersabar untuk menanti penampilan terbaik Coutinho selama 18 bulan. Namun harapan itu tak kunjung datang sehingga Coutinho akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Barcelona diduga membutuhkan uang untuk memboyong kembali Neymar. Namun Manchester City menolak kesempatan ini karena sudah memiliki stok gelandang yang banyak.

Guardiola juga saat itu fokus boyong gelandang Atletico Madrid, Rodri. Bintang Barcelona, Philippe Coutinho tak masuk dalam radarnya.

 

2 of 3

Pembuktian di Jerman

Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
10. Philippe Coutinho - Coutinho bergabung dengan skuat Barcelona dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. (AFP/Federico Gambarini)

Coutinho sekarang mengusung misi untuk membuktikan kualitasnya di Liga Jerman bersama Bayern Munchen. Meski berstatus pinjaman, Munchen harus bayar 8,5 juta euro kepada Barcelona.

Munchen juga bisa mempermanenkan Coutinho musim depan dengan transfer 120 juta euro musim depan. Beberapa tahun terakhir, Munchen sering melakukan peminjaman pemain seperti yang dilakukan untuk James Rodriguez dari Real Madrid.

Kepergian Coutinho membuat Barcelona ngebet kejar Neymar. Namun seperti diketahui, hingga akhir bursa transfer 2 September, Neymar tidak kemana-mana.

Kini, Barcelona dalam kondisi gamang karena kehilangan Lionel Messi dan Luis Suarez di awal musim karena cedera. Ini diperburuk dengan masalah Ousmane Dembele. Pemain muda seperti Ansu Fati pun jadi opsi.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓