Sukses

Coutinho Sempat Ditawarkan ke Manchester City, tapi Ditolak Guardiola

Pep Guardiola merasa Manchester City tidak butuh tambahan pemain kendati Leroy Sane menderita cedera dan harus absen beberapa bulan.

Liputan6.com, Manchester - Philippe Coutinho ternyata sempat ditawarkan ke Manchester City musim panas lalu oleh Barcelona, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Namun, kala itu, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menolak kesempatan menggaet Coutinho. Guardiola merasa timnya tidak membutuhkan gelandang internasional Brasil itu.

Seperti dilansir Marca, Coutinho diminta hengkang musim panas tahun ini. Hal itu karena Barcelona telah memboyong Antoine Griezmann dari Atletico Madrid senilai 105 juta pound sterling.

Posisi Coutinho memang kian terpojok setelah kehadiran Griezmann. Kesulitan mencari pembeli, Barcelona akhirnya memilih meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen.

Awalnya, petinggi Blaugrana yakin Guardiola siap menampung Coutinho. Sebab, Manchester City perlu tambahan tenaga menyusul cedera panjang Leroy Sane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Puas

Namun, Pep tidak berminat menambahkan Coutinho ke timnya yang sudah bertabur bintang. Guardiola sudah puas dengan kedalaman sekuat The Citizens musim ini.

Sebelumnya, Liverpool juga tidak tertarik memulangkan Coutinho. Sementara Manchester United kabarnya sempat berminat, tapi Coutinho menolak karena tidak ingin menyakiti perasaan fans The Reds, yang memiliki rivalitas dengan Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Pengganti James Rodriguez

Pemain berusia 27 tahun pun akhirnya pindah ke Bayern Munchen. Sebab, raksasa Bundesliga Jerman itu memang tengah membutuhkan gelandang serang baru setelah James Rodriguez kembali ke Real Madrid.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.