Sukses

Demi Datangkan 2 Pemain Baru, Fans Minta Liverpool Jual Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi satu di antara pemain andalan Liverpool, termasuk mengantar The Reds finis di posisi kedua Premier League.

Liverpool - Liverpool didesak penggemarnya menjual Mohamed Salah. Ini dilakukan agar mereka bisa mendatangkan dua pemain anyar pada bursa transfer mendatang. Mereka ingin dana hasil penjualan Salah dipakai membeli Kylian Mbappe, Jadon Sancho atau wonderkid asal Jerman, Kai Havertz.

Mohamed Salah menjadi satu di antara pemain andalan Liverpool, termasuk mengantar The Reds finis di posisi kedua Premier League dan menjuarai Liga Champions musim lalu.

Striker Timnas Mesir itu juga berkontribusi membawa The Reds menduduki puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan raihan poin 12.

Lalu mengapa fans ingin Salah dijual? 

Menurut laporan Mirror, Jumat (6/9/2019), fans menyebut Liverpool tak perlu takut kehilangan Salah. The Reds diklaim pernah melakukan hal serupa, yaitu melepas pemain bintang dengan mendatangkan pemain-pemain hebat lain di bursa transfer. 

Fans menilai mendatangkan Mbappe, Jadon Sanco, atau Kai Havertz, akan sangat menguntungkan bagi tim pada musim-musim mendatang. Tapi, membeli mereka jelas tidak murah. Oleh karena itu, The Reds bisa mendapatkan dana segar dengan menjual Salah. 

Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma pada 2017. Kala itu The Reds membelinya seharga 42 juta euro (Rp654 miliar). Fans bisa mendesak klub untuk melepas striker Timnas Mesir tersebut dengan banderol dua hingga tiga kali lipat dibanding dana yang dikeluarkan saat memboyongnya dari AS Roma pada 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti Philippe Coutinho

Menurut laporan Mirror, Liverpool harus memanfaatkan Mohamed Salah sama seperti saat melepas Philippe Coutinho pada 2018.

The Reds menjual Coutinho ke Barcelona sebesar 145 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun. Padahal The Reds memboyong pemain asal Brasil itu dari Inter Milan pada 2013 seharga 13 juta euro (Rp202,4 triliun).

Setelah itu, Liverpool menggunakan dana hasil penjualan Philippe Coutinho untuk memboyong Virgil van Dijk dan Alisson Becker 2018. Keduanya berhasil memberikan kontribusi yang besar untuk The Reds selama dua musim terakhir.

Jika menjual Mohamed Salah, Liverpool diharapkan bisa memboyong dua pemain yang akan lebih berkontribusi pada musim selanjutnya, termasuk Kylian Mbappe.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti/ Editor Yus Mei Sawitri, published 06/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.