Vizcarra Bantu Proses Adaptasi Pemain Baru Persib Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 07 Sep 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 17:03 WIB
Esteban Vizcarra

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung resmi mendatangkan tiga pemain asing baru untuk menambah kekuatan di putaran kedua Liga 1 2019. Kedatangan tiga pemain yakni Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari mendapat sambutan baik dari semua pemain Persib, termasuk Esteban Vizcarra.

Vizcarra mengaku senang dengan kehadiran trio pemain baru Persib. Ketiga pemain menurutnya membuat perubahan ke arah yang positif.

"Kita persiapan untuk putaran kedua agar posisi kita di klasemen naik lagi. Pemain baru kita terus berlatih, mereka lagi adaptasi dan kita bisa adaptasi dengan mereka biar putaran kedua kita siap," kata Vizcarra ditemui usai latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Jumat (6/9/2019).

Gelandang Persib bernomor punggung 9 ini pun memastikan akan membantu ketiga pemain itu untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Mengingat ketiganya baru merasakan sepak bola Indonesia.

"Kita masih punya waktu untuk latihan persiapan. Setiap hari kita bekerja keras dan mencoba agar bisa kompak," ujarnya.

2 of 3

Lawan Berat di Putaran Kedua

Esteban Vizcarra
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra menyebut Bali United lawan terberat di putaran kedua Liga 1 2019. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Di sisi lain, pemain naturalisasi asal Argentina ini mengungkapkan Bali United dan Tira Persikabo yang akan menjadi lawan terberat Persib di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Semua tim saya pikir berat, tapi sekarang Bali United ada di atas dan Persikabo juga tim kompak apalagi kalo main di kandang," katanya.

Menurutnya, komposisi pemain Serdadu Tridatu terbilang lengkap. Selain itu, Bali United pun menjadi salah satu tim yang tidak melakukan perombakan pemain sehingga tidak susah untuk menjaga kekompakan antar pemain.

"Alasannya karena mereka kompak. Kalau Bali dari tengah ke depan semua cepat dan sudah lama sama-sama, tidak banyak ganti pemain," pungkasnya.

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓