Debut Kurang Memuaskan, Bek Liverpool Dukung Matthijs de Ligt

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 07 Sep 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 16:42 WIB
10 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019

Turin - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan dukungan untuk Matthijs de Ligt usai menjalani debut kurang memuaskan bersama Juventus. Van Dijk ingin Matthijs de Ligt tidak terpengaruh dengan debutnya di Seria A akhir pekan lalu.

Sebelumnya dukungan juga diberikan pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, kepada Matthijs de Ligt. Kini Virgil van Dijk memberikan dukungan yang sama.

Menurut Van Dijk, Matthijs datang ke pemusatan latihan Belanda dengan sangat normal. De Ligt datang dengan biasa saja dan tidak ada yang aneh.

"Semua orang yang mengenalnya juga tahu dia selalu tenang dalam menghadapi situasi seperti ini," kata Van Dijk pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Jerman di Hamburg, seperti dilansir dari Sportskeeda, Jumat (6/9/2019).

"Tentu saja, saya berbicara dengan dia. Tapi, kami tidak perlu berbicara banyak. Saya juga berpikir, ini adalah sesuatu yang hanya Anda bicarakan ketika Anda kembali bertemu satu sama lain," tambahnya.

"Setelah itu, fokusnya ada pada masa depan dan pertandingan yang ada di depan karena kami adalah duet di lini belakang. Jadi itulah yang kami lakukan," tandasnya.

Seperti diketahui, Matthijs de Ligt melakoni debut bersama Juventus di Serie A pada saat menghadapi Napoli di Allianz Stadium, Sabtu (31/8/2019). Sayang, penampilan pemain berusia 20 tahun itu dianggap kurang memuaskan.

2 dari 2 halaman

Gantikan Giorgio Chiellini

Bek Juventus, Matthijs de Ligt.
Matthijs de Ligt melakoni debut bersama Juventus di kompetisi resmi saat bersua Napoli di Allianz Stadium, Sabtu (31/8/2019). (AFP/Isabella Bonotto)

Matthijs de Ligt bermain bersama Leonardo Bonucci di lini belakang Juventus. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mengisi sektor pertahanan yang ditinggalkan Giorgio Chiellini karena cedera lutut.

Matthijs de Ligt bermain cukup sigap dan membuat gawang Bianconeri yang dijaga Wojciech Szczęsny aman selama 60 menit awal. Namun, setelah itu De Ligt bermain kurang baik.

Walhasil, Napoli mampu bangkit dan sukses menyamakan skor menjadi 3-3 berkat gol Kostas Manolas (66'), Hirving Lozano (68'), dan Giovanni Di Lorenzo (81').

Juventus beruntung tak mengalami hasil imbang dalam laga perdana di Allianz Stadium, selepas sapuan bola bek Napoli, Kalidou Kouibaly, justru masuk ke gawang sendiri pada menit ke-90+2.

Gol bunuh diri tersebut membuat Nyonya Tua menang 4-3 atas Napoli pada pekan kedua Seria A 2019-2020. Kemenangan atas Il Partenopei juga manjadikan Juventus sukses meraih poin penuh dalam dua laga awal di pentas Seria A bersama Inter Milan dan Torino.

Sumber: Sportskeeda.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho/ Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, published 06/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓