Sukses

Rekor Gol Bek Real Madrid Kalahkan Catatan Pesepakbola Legendaris

Berkat gol terbarunya, Ramos sekarang telah mencetak lebih banyak dari pesepakbola legendaris. Spanyol juga memastikan kemenangan berkat penyelamatan sensasional dari Kepa Arrizabalaga.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Spanyol menang 2-1 atas Rumania pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat dini hari WIB (6/9/2019) di Arena Nationala, Bucuresti. Salah satu gol kemenangan Spanyol dibuat pemain Real Madrid, Sergio Ramos, lewat penalti pada menit ke-24.

Gol bek senior Real Madrid ini membuat dirinya masuk dalam daftar bek pencetak gol terbanyak. Sekarang Ramos sudah mencetak 21 gol untuk namanya.

Statistik yang dibuat Ramos itu bahkan lebih mengesankan jika dibandingkan dengan sejumlah pesepakbola legendaris di panggung internasional, seperti David Beckham, Francesco Totti, Franck Ribéry, Philippe Coutinho dan Carlos Tevez.

Ramos bahkan akan memiliki banyak peluang untuk menambahkan lebih banyak gol ke dalam buku rekornya di musim mendatang. Kapten Real Madrid ini, masih bisa menunjukkan kemampuannya membuat gol, meski posisinya bek tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Sensasional

Selain Ramos, La Furia Roja, juga memastikan kemenangan berkat penyelamatan menit terakhir yang sensasional dari Kepa Arrizabalaga. Kiper Chelsea itu menahan sundulan striker George Puscas, yang hampir menyamakan kedudukan..

Berkat penampilannya ini Kepa kemungkinan lebih sering dimainkan di Timnas Spanyol. Ia bisa menggantikan posisi David de Gea dari tim Spanyol di masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Sebelumnya, dilaporkan wasit Deniz Aytekin yang memimpin duel timnas Spanyol melawan Rumania pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, akhirnya meminta maaf kepada Ramos. Keputusannya memberi kartu kuning kepada bek Real Madrid ternyata keliru.

Ramos diganjar kartu kuning usai mencetak gol pembuka bagi kemenangan 2-1 yang diraih Spanyol atas Rumania, dini hari tadi. Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Nationala, Bucuresti itu, Ramos merobek jala Rumania lewat penalti pada menit ke-24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol