Sukses

Serena Williams Hadapi Petenis Belia di Final US Open 2019

Serena Williams lolos ke final US Open 2019 usai mengalahkan Elina Svitolina.

Liputan6.com, New York- Petenis tuan rumah, Serena Williams berhasil melaju ke babak final turnamen US Open 2019 dengan mengalahkan Elina Svitolina di babak semifinal, Jumat (6/9/2019). Bertanding di Arthur Ashe Stadium, Serena yang sudah berusia 37 tahun menang mudah dua set 6-3, 6-1.

Seperti dilansir BBC, Serena tampil dominan pada pertarungan ini. Setelah start yang terbilang lambat di mana Svitolina mampu memimpin hingga 2-0, Serena akhirnya bangkit dan merebut poin demi poin tanpa kesulitan berarti. Dia menutup set pertama dengan 6-3.

Di set kedua, Serena semakin menemukan permainannya. Dengan tenaga yang prima dan pukulan yang akurat, Serena menyudahi perlawanan Svitolina dalam waktu 1 jam 10 menit.

"Dua gim pertama sangat panjang dan saya tahu bagaimana dia bisa bermain--dia pemain yang hebat," kata Serena. "Saya tidak ingin start lambat dan tetap bertahan di sana."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantang Petenis Belia

Berkat kemenangan ini, Serena tinggal selangkah lagi mengakhiri paceklik gelar Grand Slam yang dialami sejak melahirkan September 2017 lalu. Di partai final, Serena selanjutnya akan bertemu petenis Kanada, Bianca Andreescu di New York, Sabtu (7/9/2019) waktu setempat.

Petenis berusia 19 tahun itu ke final usai mengalahkan wakil Swiss, Belinda Bencic, 7-6 (7-3) dan 7-5. Adreescu sendiri baru pertama kali tampil di babak utama US Open. Adreescu lahir hanya 9 bulan setelah Serena merebut gelar pertamanya di Flushing Meadows, 1999 lalu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.