Sukses

Diare, Bek Asing Persib Absen Latihan

Bek asing anyar Persib, Nick Kuipers masih absen dalam sesi latihan rutin tim. Menurut Raffi, Nick makan sesuatu yang tidak cocok dengan ususnya.

Liputan6.com, Bandung Bek asing anyar Persib Bandung, Nick Kuipers, masih absen dalam sesi latihan rutin tim di Stadion Arcamanik, Jumat (6/9/2019). Dokter tim Persib, Raffi Ghani menyatakan Nick tak bisa hadir lantaran mengalami masalah pencernaan.

Ini merupakan kali kedua bagi Nick Kuipers absen latihan. Sebelumnya atau pada Kamis (5/9/2019), pemain Persib berpaspor Belanda itu tidak nongol dalam latihan karena mengalami masalah pencernaan.

"Jadi kemarin saat mau latihan pagi, dia menghubungi saya katanya ada sedikit gangguan pencernaan," kata Raffi.

Dokter sudah memeriksa kondisi mantan pemain Ado Den Haag itu. Lalu memberikan obat agar kondisinya lebih baik.

"Hari ini perkembangan kondisi Nick membaik cuma belum seratus persen. Mudah-mudahan besok sudah bisa gabung dan latihan sama yang lain," ucap dokter tim Persib itu.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkena Diare

Menurut Raffi, Nick didiagnosa mengalami diare. Nick memakan sesuatu yang tidak cocok dengan ususnya.

"Kelihatannya dia agak sedikit diare. kemungkinan dia harus adaptasi karena ada asupan makanan yang tidak bagus," ujar Raffi.

Sebagai pemain profesional dan warga negara Belanda, Raffi menyebutkan Nick sebetulnya selektif dalam memilih makanan. Namun karena kemungkinan ada asupan makanan yang salah dan daya tahan tubuhnya sedikit menurun, sehingga Nick terkena diare.

"Untuk porsi latihan Nick besok, saya masih harus melihat keadaan umum dia. Nanti pelatih fisik yang menentukan latihan gabung atau terpisah," kata Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.