Sukses

Bungkam Armenia, Timnas Italia dan Mancini Cetak Rekor di Kualifikasi Piala Eropa

Timnas Italia dan Roberto Mancini mencetak rekor dengan menorehkan lima kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Eropa.

Liputan6.com, Yerevan - Timnas Italia mencatat 100 rekor kemenangan untuk kali pertama pada lima pertandingan Kualifikasi Piala Eropa. Tim racikan Roberto Mancini itu mencatat lima kemenangan beruntun untuk kali pertama dalam sejarah.

Kemenangan kelima Timnas Italia diraih atas Armenia pada laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menang 3-1 di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Lima kemenangan itu diraih dengan mencetak 16 gol dan cuma kemasukan dua gol. Hasilnya, Timnas Italia memimpin Grup J dengan 15 poin.

Tak hanya Timnas Italia, Roberto Mancini juga mencatat rekor. Dia menjadi pelatih Timnas Italia pertama yang memenangkan lima pertandingan Kualifikasi Piala Eropa secara berturut-turut.

Pelatih Timnas Italia sebelumnya, Azeglio Vicini (1986-1987) dan Antonio pada 2014 menorehkan empat kemenangan beruntun. Conte juga membawa Italia lolos ke Piala Eropa 2016.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertinggal Lebih Dulu

Bertandang ke kandang Armenia, Timnas Italia tertinggal lebih dulu pada menit ke-11. Gawang Gianluigi Donnarumma dibobol Alexander Karapetyan usai memaksimalkan umpan Tegran Barseghyan.

Italia baru bisa menyamakan skor di menit ke-28 melalui Andrea Belotti. Italia kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua melalui Lorenzo Pellegrini dan Belotti.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020:

Armenia 1-3 Italia

Rep Irlandia 1-1 Swiss

Gibraltar 0-6 Denmark

Rumania 1-2 Spanyol

Norwgia 2-0 Malta

Faroe 0-4 Italia

Israel 1-1 Makedonia

Finlandia 1-0 Yunani

Bosnia 5-0 Liechtenstein

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.