Sukses

Terungkap, Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Gratis Akhir Musim Ini

Messi belum pernah membela klub selain Barcelona sepanjang kariernya. Ia telah delapan kali memperbarui kontraknya selama itu.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi ternyata bisa hengkang dari Barcelona akhir musim nanti. Hal ini tercantum dalam kontraknya yang sebenarnya baru habis tahun 2021 mendatang.

Messi belum pernah membela klub selain Barcelona sepanjang kariernya. Ia telah delapan kali memperbarui kontraknya selama itu.

Namun pada tahun 2017, Messi menandatangani kontrak dengan klausul bisa pergi secara gratis akhir musim ini. Hal itu karena usia Messi sudah mencapai 32 tahun.

Situasi serupa juga pernah dirasakan bintang Barcelona lainnya, Andres Iniesta, Carles Puyol dan Xavi Hernandez. Namun ketiganya pergi saat kontraknya sudah habis.

Barcelona sendiri sudah memberikan tawaran kontrak baru pada Messi. Namun hingga sekarang bintang asal Argentina itu belum menyetujuinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Presiden

"Kontrak Messi memang masih dua tahun lagi. Namun saya yakin kemampuannya lebih dari itu," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu beberapa waktu lalu.

"Messi pemain cerdas dan dia tahu bagaimana menjaga dirinya. Saat dia sudah membuat keputusan maka kami segera memberinya kontrak baru," kata Bartomeu menambahkan.

"Sampai sekarang saya masih melihat Messi sebagai pemain terbaik dunia."

3 dari 3 halaman

Rencana Messi

Di sisi lain, Messi sendiri belum tahu rencananya di masa mendatang. Dia hanya ingin membela klub masa kecilnya, Newell's Old Boys sebelum pensiun.

"Memang benar saya ingin ke Argentina. Tapi situasinya tidak mudah karena anak saya sudah semakin besar."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.