Sukses

Timnas Keok Lawan Malaysia, McMenemy Keluhkan Jadwal Liga

Hal tersebut, dia melanjutkan, membuat beberapa pemain sudah dalam kondisi kelelahan ketika tiba di pemusatan latihan (TC) tim nasional. Di TC, tenaga mereka mau tidak mau kembali dikuras untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Simon McMenemy membeberkan salah satu alasan timnas Indonesia keok melawan Malaysia, Kamis (6/9/2019). Ia menyebut kelelahan pemain membuat Tim Garuda tampil tak maksimal dalam laga yang digelar di SUGBK tersebut.

"Saya tidak ingin mencari alasan untuk kekalahan itu. Namun jadwal liga sangat padat, sampai bertanding tiga kali seminggu," ujar Simon usai pertandingan.

Hal tersebut, dia melanjutkan, membuat beberapa pemain sudah dalam kondisi kelelahan ketika tiba di pemusatan latihan (TC) timnas. Di TC, tenaga mereka mau tidak mau kembali dikuras untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Malaysia.

Itu menyebabkan para pemain timnas kelelahan di 20 menit akhir saat pertandingan. Malaysia pun berhasil memanfaatkan situasi dan menang dengan skor 2-3, setelah dua kali tertinggal dari tim Garuda.

"Ketika Ricky Fajrin cedera dan harus diganti di babak kedua itu pun akibat dari kelelahan. Seharusnya para pemain bisa mendapatkan kenyamanan di Liga 1. Mereka seharusnya diberikan jadwal liga yang rapi, tidak bisa pemain berlaga terus menerus," kata pelatih timnas itu menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Beto

Penyerang timnas Indonesia Alberto Goncalves juga mengakui bahwa dia dan rekan-rekannya dilanda kelelahan di babak kedua laga kontra Malaysia.

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Beto itu tetap optimistis menyambut laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand pada Selasa (10/9) juga di SUGBK.

"Masih ada waktu pemulihan. Kondisi kami sekarang memang kelelahan. Mudah-mudahan semua pemain fit untuk laga itu," tutur dia.

Indonesia dikalahkan tim tamu Malaysia dengan skor 2-3 pada laga perdananya di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9) malam.

Dua gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (12', 39'), sementara gol Malaysia dilesakkan oleh Mohamadou Sumareh (37', 90+6') dan Muhammad Syafiq Ahmad (66').

Hasil itu membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat terbawah atau kelima klasemen sementara Grup G, sementara Malaysia bertengger di puncak.

3 dari 3 halaman

Hasil Timnas

Di laga lain grup ini, juga pada Kamis (5/9), Thailand dan Vietnam bermain imbang 0-0.

Sumber: Antara (Reporter: Michael Siahaan, Editor: Bayu Kuncahyo, Published 6/9/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.