Duel Seru Thailand Vs Vietnam Diakhiri Tanpa Pemenang

Oleh Aning Jati pada 05 Sep 2019, 21:33 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 22:17 WIB
Timnas Thailand vs Timnas Vietnam

Bangkok- Duel Timnas Thailand vs Vietnam pada grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Thammasat Stadium, Pathum Thani, Kamis malam WIB (5/9/2019). Kedua tim harus puas bermain imbang.

Timnas Thailand dan Vietnam masing-masing mendapat satu poin setelah pertandingan yang dipimpin wasit Saoud Al-Athbah (Qatar) itu berakhir dengan skor 0-0.

Bermain dalam kondisi lapangan setelah hujan turun, Vietnam berinisiatif langsung melancarkan serangan di awal pertandingan. Namun, upaya yang dilakukan Nguyen Van Toan itu belum mampu membuahkan gol.

Tim tuan rumah yang menurunkan kuarter pemain andalan, Teerathon Bunmathan, Chanathip Songkrasin, dan Thitiphan Puangchan, serta Kawin Thamasatchanan, gagal mendobrak pertahanan tim tamu. Meski, berbagai upaya dilakukan dengan melepas tembakan-tembakan.

Namun, hingga 30 menit pertandingan, tak ada satu pun dari kedua tim yang mampu melepas tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke-68, pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, mengganti Sarach Yooyen dengan striker Supachai Jaided. Tujuannya jelas, yakni mempertajam serangan. 

Hanya, akurasi umpan yang dilepas pemain-pemain Thailand hingga penyelesaian akhir tuan rumah belum sempurna. Sebaliknya, Vietnam juga tak mampu memanfaatkan peluang yang diperoleh.

Di pengujung pertandingan, tim tuan rumah mendapat peluang terakhir lewat Supachok Sarachat, namun tembakannya mampu diblok dengan apik oleh kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0. 

Pada pertandingan kedua, Timnas Thailand akan menjalani laga tandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, markas Indonesia, Selasa (10/9/2019), sementara Vietnam baru akan menantang Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil (10/10/2019).