Manchester United Pertimbangkan Mason Greenwood Jadi Starter

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Sep 2019, 05:30 WIB

Diperbarui 19 Sep 2019, 17:13 WIB

Mason Greenwood

Manchester- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer buka kemungkinan untuk merombak lini depan skuatnya. Dia dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memberi posisi starter kepada Mason Greenwood.

Perubahan ini dilakukan lantaran Solskjaer disebut tidak begitu puas dengan penampilan dua striker Manchester United, yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Keinginan Solskjaer tersebut bisa dimaklumi. Manchester United tampil tidak menyakinkan dalam tiga laga terakhir.

Manchester United abermain imbang ketika melawan Wolverhampton Wanderers dan Southampton. Lalu, The Red Devils kalah dari Crystal Palace di kandang sendiri.

Selain lemahnya lini belakang, tumpulnya lini depan juga disebut sebagai masalah yang cukup serius di skuat Setan Merah. Sampai pekan keempat, penampilan dua striker Manchester United, yaitu Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak memuaskan.

Sejauh ini, Martial baru mencatatkan dua gol, yakni satu gol ke gawang Chelsea dan satu gol ke gawang Wolverhampton Wanderers.

Marcus Rashford baru mencetak dua gol, yaitu ke gawang The Blues pada laga pekan pertama Premier League. Situasi tersebut dikabarkan membuat Ole Gunnar Solskjaer geram.

Melansir Metro, Kamis (5/9/2019), Solskjaer disebut sedang merencanakan alternatif baru untuk mengatasi buruknya lini depan skuatnya. Menurut laporan, pemain muda Manchester United akan diberi lebih banyak waktu bermain di skuat utama.

2 of 2

Empat Kali Jadi Pengganti

Mason Greenwood
Mason Greenwood bersama Marcus Rashford. (AP Photo/Francois Mori)

Meski masih berusia 17 tahun, Greenwood sudah beberapa kali mencicipi skuat utama Manchester United musim ini. Grennwood tercatat sudah empat kali diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Solskjaer.

Striker asli Ingris itu juga menjadi satu di antara pemain muda United yang cukup menonjol selama tur pramusim. Ia berhasil mencetak satu gol hebat saat klubnya melawan Inter Milan.

Greenwood sendiri telah menandatangani kontrak baru bersama Manchester United pada Selasa (3/9/2019). Di bawah asuhan Solskjaer, Greenwood bakal mendapat gaji 25 ribu pounds per minggu.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hesti Puji Lestari/Editor: Aditya Wicaksono, published 5/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓
Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati