Sukses

Mason Mount Ingin Main Bareng Teman Masa Kecilnya di Timnas Inggris

Mason Mount punya ambisi khusus saat membela Timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Apakah ambisi gelandang muda Chelsea tersebut.

Liputan6.com, London- Mason Mount, wonderkid Chelsea punya asa untuk bermain dengan temannya masa kecil Declan Rice di Timnas Inggris. Kebetulan Rice yang main di West Ham United sama-sama pernah main di Chesea saat masih berusia belia.

Kini, kesempatan untuk main bareng terbuka lagi usai keduanya dipanggil Timnas Inggris. Inggris bakal menghadapi Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Sabtu (7/9/2019).

Kedua pemain ini memang membuat kaget publik di Inggris. Maklum pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate berani untuk memanggil dua pemain yang notabene belum matang.

Namun kekhawatiran itu tak terbukti karena dua pemain membuktikan kualitasnya di Liga Inggris. Mount bahkan sudah cetak dua gol untuk Chelsea.

"Ini sesuatu yang sudah kita bicarakan dalam waktu yang lama. Karena kami berteman dekat, kami tak sabar hal ini terjadi di masa depan dan kesempatan itu datang," ujarnya seperti dikutip ITV.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rice Lebih Dulu

Declan Rice sudah gabung Timnas Inggris lebih dahulu. Dia sudah memiliki tiga caps sejak pindah kewarganegaraan dari Republik Irlandia jadi Inggris.

"Pernah main bersama di Chelsea saat muda, ini sesuatu yang spesial bagi kami. Jadi kami selalu menjaga harapan itu yang mungkin terjadi lagi," katanya.

Sementara itu Rice mengaku selalu lapar untuk membuktikan diri di timnas Inggris. Pada Nations League beberapa waktu lalu, dia belum mendapatkan kesempatan bermain.

"Ini momen luar biasa buat saya dan saya tak sabar untuk menanti hari-hari itu. Anda pasti selalu memimpikan itu, bisa dipanggil Inggris," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Masukan dari Lampard

Mount di sisi lain banyak mendapatkan nasihat dari Frank Lampard. Maklum, manajer Chelsea ini pernah membela Inggris sebanyak 106 kali.

"Bicara dengan dia, dia bilang momen membanggakan bisa main untuk negara, nikmati saja," kata Mount.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.