Kevin van Kippersluis Siap Gantikan Peran Ezechiel saat Persib Lawan Tira Persikabo

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Sep 2019, 16:15 WIB
Kevin van Kippersluis

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel sedang menjalankan tugas membela negara bersama Timnas Chad pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, 5 dan 11 September. Dia pun diragukan bisa memperkuat Persib pada laga awal putaran kedua Shopee Liga 1 melawan Tira Persikabo, 14 September mendatang.

Minimnya waktu istirahat usai melakukan perjalanan jauh dari Chad ke Indonesia membuka peluang Kevin van Kippersluis menjadi striker tunggal Persib dalam pertandingan itu.

"Jika saya harus bermain sebagai striker maka saya akan bermain sesuai kebutuhan, tidak masalah bagi saya," kata Kevin, Kamis (5/9/2019).

Meski begitu, Kevin berharap Ezechiel bisa tetap bisa tampil melawan Tira Persikabo. Jika kembali berduet, pemain Belanda itu akan kembali di posisi penyerang bayangan. Untuk keputusan siapa yang diturunkan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

"Kalau Ezechiel ada di sini, dia akan bermain sebagai striker dan saya akan bermain di belakangnya. Tapi kalau dia tak ada di sini, coach telah memberitahu saya kalau saya mungkin harus bermain sebagai striker," ujarnya.

2 of 3

Jaga Komunikasi

Kevin van Kippersluis (Persib Bandung)
Kevin van Kippersluis saat latihan Persib. (Bola.com/Erwin Snaz)

Kevin mengaku akan memanfaatkan waktu-waktu senggang untuk terus berkomunikasi dengan Ezechiel. Ia berharap, duetnya bersama pemain bernomor punggung 10 itu bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Persib.

"Ketika dia ada di sini kami ngobrol bareng dan saya harap kami bisa menciptakan banyak gol seperti yang saya sampaikan sebelumnya," pungkasnya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓