Sukses

Juventus Akan Manfaatkan Situasi Tak Menentu Willian di Chelsea

Juventus belum puas meski sudah memboyong Aaron Ramsey dari Arsenal, Emre Can (Liverpool), dan Adrien Rabiot (Paris Saint Germain).

Liputan6.com, Turin - Juventus mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Mereka memboyong Aaron Ramsey dari Arsenal, Emre Can (Liverpool), dan Adrien Rabiot (Paris Saint Germain).

Namun, perburuan mereka akan pemain baru belum selesai. Di bursa transfer musim dingin nanti, I Bianconeri siap kembali melancarkan operasi khusus di lantai bursa pemain.

Seperti dikabarkan Daily Epress, Willian, gelandang klub Inggris Chelsea, menjadi nama terbaru yang masuk bidikan mereka. Juventus dikabarkan ingin memanfaatkan situasi pemain asal Brasil itu di Chelsea.

Kontrak Willian di Chelsea akan berakhir musim panas mendatang. Namun, hingga saat ini, pemain asal Brasil berusia 31 tahun itu belum mendapatkan sodoran kontrak baru.

Artinya, jika situasi Willian tidak berubah hingga Januari, dia bisa melakukan prakontrak dengan klub manapun yang dia inginkan. Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva itu bisa meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Kondisi inilah yang ingin dimanfaatkan Juventus.

Muncunya nama Willian sendiri tak terlepas dari keberadaan Maurzio Sarri sebagai pelatih baru Juventus. Seperti diketahui, Sarri musim lalu menjadi manajer Chelsea.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Ekstracepat

Namun, Juventus tampaknya harus bekerja ekstracepat untuk meyakinkan Willian. Pasalnya, bukan hanya mereka yang menginginkan pemain Ribeirao Pires, Brasil, itu.

Klub Inggris lainnya, Manchester United, dikabarkan juga menginginkan Willian. Begitu juga dengan raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona.

3 dari 3 halaman

Kontrak Diperpanjang?

Di sisi lain, kubu Chelsea sendiri kabarnya juga tidak berniat melepas Willian. Manajer Frank Lampard malah dikabarkan berencana memperpanjang kontrak sang pemain.

Padahal, selintas Lampard sepertinya tidak membutuhkan Willian. Buktinya di empat laga awal Liga Inggris 2019/20, Willian hanya tiga kali dimainkan sebagai pemain pengganti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian