Masalah Pogba di MU: Hanya Belum Konsisten

Oleh Liputan6.com pada 06 Sep 2019, 02:00 WIB
Kapten Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Denis Irwin tidak meragukan kualitas gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba. Hanya saja, mantan bek MU itu mengakui pemain asal Prancis tersebut harus lebih konsisten penampilannya.

Kiprah Pogba bersama MU mulai menjadi sorotan sejak musim 2018/2019. Secara umum, pemain berusia 26 tahun itu bermain bagus. Mantan pemain Juventus menjadi top skocer dan top assist untuk MU musim lalu.

Namun, dalam beberapa pertandingan, performa Paul Pogba dirasa berada di bawah standar. Bahkan, dia disebut terlibat friksi yang kemudian berujung pada dipecatnya Jose Mourinho dari posisi manajer.

Empat pekan musim 2019/2020 berjalan, penampilan Pogba bersama MU kembali menjadi sorotan.

 

2 of 3

Pemain Hebat

Paul Pogba
Paul Pogba bisa bikin MU tak seimbang kalau hengkang (HECTOR RETAMAL / AFP)

Pogba selalu bermain penuh dalam empat laga awal MU di Liga Inggris musim 2019/2020. Dua assist dicatat Pogba. Dia juga sempat gagal menendang penalti.

"Tidak banyak pemain yang memiliki kualitas seperti Paul Pogba. Dia punya sederet pemain depan yang memiliki kecepatan dan saya rasa dia memahami bagaimana cara melepas umpan yang bagus," kata Denis Irwin kepada Sky Sports News.

Menurut Denis Irwin, Pogba selama ini telah memberikan bukti bahwa dia cukup mumpuni untuk menjadi andalan MU. Serangan yang dibangun MU sering kali bermula dari kaki Paul Pogba.

"Terkadang kami butuh konsistensi dari Paul Pogba tetapi sekarang juga untuk maju, terutama ketika kami mendominasi permainan, dia akan menjadi pemain hebat," kata Denis Irwin. "Pemain yang sangat hebat bagi MU."

 

3 of 3

Harus Berani Ambil Resiko

Masalah utama MU sejauh ini, seperti yang dikatakan oleh Ole Gunnar Solskjaer, adalah lini serang. Setan Merah kurang efektif memanfaatkan peluang ketika tampil dominan dan mengurung pertahanan lawan.

"Saya rasa setiap tim butuh pemain yang mengambil resiko, tetapi saya melihat dan merasa Paul Pogba lah yang bisa membuka kunci itu. Kami sudah menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan laga dan saya rasa Pogba akan sangat penting," tegas Denis Irwin.

Paul Pogba sempat dikabarkan akan hijrah dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Paul Pogba diminati oleh Real Madrid. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan dan Paul Pogba tetap berada di Old Trafford.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Penulis Asad Arifin, Published 05/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap