5 Kunci Transfer Neymar ke Barcelona pada 2020

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2019, 20:15 WIB
Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi

Liputan6.com, Jakarta - Transfer Neymar menjadi salah satu perbincangan paling menarik perhatian pada musim panas 2019. Striker Paris Saint-Germain (PSG) ingin kembali memperkuat Barcelona.

Namun, setiap usaha menemui jalan buntu. Neymar akhirnya bertahan di Parc des Princes

Kasus Neymar ini sebenarnya sederhana tapi tak mudah. PSG siap melepas Neymar, Barca berminat, tetapi harga jual PSG menjadi satu tembok besar yang sulit ditembus Barca.,

Mengutip Sport, Neymar sudah mencoba melakukan segalanya untuk pulang ke Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, PSG masih bersikeras, musim ini Neymar harus tetap bertahan di Paris.

Biar begitu, Barca tak menyerah. Kabarnya klub Catalan ini sudah mulai memikirkan tahun depan, yakni ketika mereka punya kesempatan untuk mendapatkan Neymar dengan 170 juta euro.

Menurut Sport, setidaknya ada lima kunci penting pada saga transfer Neymar yang mungkin kembali terjadi musim depan:

2 of 6

Hanya Barca

Pesepak Bola yang Mengalami Cedera di Januari
Neymar Jr. (AFP/Franck Fife)

Mei lalu, kabarnya Neymar sudah mengunjungi Barca untuk menyampaikan hasratnya meninggalkan PSG. Hanya Barca yang dia hubungi. Dia ingin tahu, secara langsung, apakah transfer itu mungkin terjadi.

Sejak saat itu, keluarga Neymar memegang erat gagasan tersebut, bahkan ketika tidak ada komunikasi dari Barca selama beberapa hari.

Faktanya, mereka tahu saga ini bisa berlanjut sampai akhir Agustus, ketika semua tawaran Barca ditolak PSG.

3 of 6

Potong Gaji

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar.
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. (AFP/Miguel Schincariol)

Neymar sendiri sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barca, dia tahu tidak akan mendapatkan gaji sebesar 38 juta euro per tahun yang dia nikmati selama di Paris.

Untuk mengobati luka Barca dua tahun lalu, Neymar rela memotong permintaan gajinya dan menarik tuntutan bonus yang seharusnya dia dapatkan sebelum pergi ke Paris.

4 of 6

Tidak ke Real Madrid

sergio ramos - neymar
Neymar (kiri) bersitegang dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos (kanan). (AFP/Dani Pozo)

Sejak Maret lalu, ketika Madrid dipastikan tidak akan meraih satu pun trofi musim 2018/19, Florentino Perez menginginkan Neymar. Neymar selalu dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo yang sebenarnya.

Kendati demikian, Madrid tidak benar-benar menunjukkan minat mereka. PSG membuka peluang, tapi Madrid tidak bisa meyakinkan Neymar, bahkan dengan tawaran gaji yang sama dengan yang dia dapatkan di Paris.

Neymar tak pernah berkata "ya" pada Madrid, bahkan tidak di menit-menit akhir ketika Barca memastikan mundur untuk saat itu.

5 of 6

Berpisah dengan PSG

Canda Tawa Neymar CS Jelang Hadapi Rennes
Pemain Paris Saint-Germain Neymar (kiri) bercanda dengan Kylian Mbappe saat sesi latihan jelang menghadapi Rennes dalam Trophee des Champions di Stadion Universiade Shenzhen, China, Jumat (2/8/2019). PSG akan menghadapi Rennes pada Sabtu, 3 Agustus 2019. (FRANCK FIFE/AFP)

Jelas tak ada kesempatan Neymar untuk kembali berbaikan dengan pemilik PSG. Bos PSG tampak sengaja menghambat kepulangan Neymar ke Barca, bahkan ketika Barca sudah memenuhi semua permintaan PSG.

Hubungan ini tak bisa kembali seperti semula. Neymar hanya berpikir untuk segera pergi.

6 of 6

20 Juta Euro

Niat Neymar menyediakan 20 juta euro dari kantongnya sendiri untuk membantu meningkatkan tawaran sampai 150 juta euro (plus Rakitic permanen dan Dembele dipinjamkan) membuktikan betapa besarnya hasrat Neymar untuk pulang.

Neymar punya perasaan khusus pada Barcelona, sesuatu yang tak pernah didapatkan PSG.

 

Sumber asli: Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 5/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap