Sukses

5 Kunci Transfer Neymar ke Barcelona pada 2020

Neymar berusaha kembali ke Barcelona musim panas lalu, tapi akhirnya bertahan di PSG.

Liputan6.com, Jakarta - Transfer Neymar menjadi salah satu perbincangan paling menarik perhatian pada musim panas 2019. Striker Paris Saint-Germain (PSG) ingin kembali memperkuat Barcelona.

Namun, setiap usaha menemui jalan buntu. Neymar akhirnya bertahan di Parc des Princes

Kasus Neymar ini sebenarnya sederhana tapi tak mudah. PSG siap melepas Neymar, Barca berminat, tetapi harga jual PSG menjadi satu tembok besar yang sulit ditembus Barca.,

Mengutip Sport, Neymar sudah mencoba melakukan segalanya untuk pulang ke Camp Nou dalam beberapa bulan terakhir. Sayangnya, PSG masih bersikeras, musim ini Neymar harus tetap bertahan di Paris.

Biar begitu, Barca tak menyerah. Kabarnya klub Catalan ini sudah mulai memikirkan tahun depan, yakni ketika mereka punya kesempatan untuk mendapatkan Neymar dengan 170 juta euro.

Menurut Sport, setidaknya ada lima kunci penting pada saga transfer Neymar yang mungkin kembali terjadi musim depan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Hanya Barca

Mei lalu, kabarnya Neymar sudah mengunjungi Barca untuk menyampaikan hasratnya meninggalkan PSG. Hanya Barca yang dia hubungi. Dia ingin tahu, secara langsung, apakah transfer itu mungkin terjadi.

Sejak saat itu, keluarga Neymar memegang erat gagasan tersebut, bahkan ketika tidak ada komunikasi dari Barca selama beberapa hari.

Faktanya, mereka tahu saga ini bisa berlanjut sampai akhir Agustus, ketika semua tawaran Barca ditolak PSG.

3 dari 6 halaman

Potong Gaji

Neymar sendiri sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barca, dia tahu tidak akan mendapatkan gaji sebesar 38 juta euro per tahun yang dia nikmati selama di Paris.

Untuk mengobati luka Barca dua tahun lalu, Neymar rela memotong permintaan gajinya dan menarik tuntutan bonus yang seharusnya dia dapatkan sebelum pergi ke Paris.

4 dari 6 halaman

Tidak ke Real Madrid

Sejak Maret lalu, ketika Madrid dipastikan tidak akan meraih satu pun trofi musim 2018/19, Florentino Perez menginginkan Neymar. Neymar selalu dianggap sebagai penerus Cristiano Ronaldo yang sebenarnya.

Kendati demikian, Madrid tidak benar-benar menunjukkan minat mereka. PSG membuka peluang, tapi Madrid tidak bisa meyakinkan Neymar, bahkan dengan tawaran gaji yang sama dengan yang dia dapatkan di Paris.

Neymar tak pernah berkata "ya" pada Madrid, bahkan tidak di menit-menit akhir ketika Barca memastikan mundur untuk saat itu.

5 dari 6 halaman

Berpisah dengan PSG

Jelas tak ada kesempatan Neymar untuk kembali berbaikan dengan pemilik PSG. Bos PSG tampak sengaja menghambat kepulangan Neymar ke Barca, bahkan ketika Barca sudah memenuhi semua permintaan PSG.

Hubungan ini tak bisa kembali seperti semula. Neymar hanya berpikir untuk segera pergi.

6 dari 6 halaman

20 Juta Euro

Niat Neymar menyediakan 20 juta euro dari kantongnya sendiri untuk membantu meningkatkan tawaran sampai 150 juta euro (plus Rakitic permanen dan Dembele dipinjamkan) membuktikan betapa besarnya hasrat Neymar untuk pulang.

Neymar punya perasaan khusus pada Barcelona, sesuatu yang tak pernah didapatkan PSG.

 

Sumber asli: Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 5/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.