Sukses

Gagal Hengkang, Beban Paul Pogba di MU Semakin Berat

Selain David De Gea, Paul Pogba menjadi pemain senior yang bakalan terus tampil dalam skuat utama MU pada musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Saudara kandung Paul Pogba, Mathias, menyebut tanggung jawab gelandang asal Prancis itu semakin berat di Manchester United (MU) pada musim ini. Terlebih setelah Pogba gagal mengikuti jejak pemain penting MU lainnya angkat kaki dari Old Trafford.

Sejumlah pemain senior MU memutuskan hengkang dari Old Trafford pada bursa transfer musim panas ini, seperti Ander Herrera dan Romelu Lukaku. Sehingga skuat the Red Devils saat ini didominasi sosok muda minim pengalaman.

Pogba sudah mengatakan keinginannya untuk hengkang sejak Juni lalu. Namun, beberapa klub yang dikabarkan berminat tidak kunjung bergerak guna mendapatkan tanda tangannya.

Harga menjadi alasan utama. Dari sejumlah laporan, diketahui bahwa MU mematok harga 150 juta pound untuk Pogba. Real Madrid dan Juventus yang kerap dikabarkan tertarik dengan Pogba disebut belum mampu memenuhinya saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban Berat untuk Pogba

Kini, dengan status kebintangannya, Pogba menjadi sosok yang terus disoroti atas performa MU di atas lapangan. Beberapa kritikan dari publik pun mulai menyasar kepadanya setelah MU tampil buruk dalam tiga laga terakhir.

Mathias mengungkapkan semuanya berjalan dengan tidak mudah bagi Pogba pada saat ini. Meski demikian, ia berujar Mathias paham betul dengan tanggung jawab yang harus diemban olehnya.

"Paul tahu bahwa dia tak bisa meninggalkan Manchester United, jadi dia akan berfokus pada musim ini. Rasanya tidak mudah saat ini, karena dia punya banyak tanggung jawab kepada tim," tutur Mathias kepada El Chiringuito.

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Berbagi Tanggung Jawab

Pogba menanggung tanggung jawab tersebut sendirian. Sebab, satu-satunya pemain senior yang bakalan terus tampil dalam skuat utama adalah David De Gea. Jelas, ia tidak bisa berbagi dengan pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut.

"Ada banyak pemain besar yang pergi. Satu-satunya pemain hebat saat ini adalah David Gea, penjaga gawang, yang artinya dia harus memberikan usaha yang besar di setiap pertandingan," tandasnya.

Terakhir, Manchester United ditinggal oleh Alexis Sanchez menjelang penutupan bursa transfer Eropa. Penyerang asal Chile tersebut memutuskan pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Sumber asli: Metro News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis / Published 05/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net