Real Madrid Hanya Menggunakan 2 Kiper di Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2019, 20:10 WIB
Thibaut Courtois

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid telah mendaftarkan skuat untuk babak grup Liga Champions musim 2019-2020. Menariknya, pelatih Zinedine Zidane hanya mendaftarkan dua penjaga gawang.

Real Madrid tak punya cukup banyak stok penjaga gawang pada musim ini. Los Blancos memilih untuk melepas tiga penjaga gawang: Luca Zidane, Andriy Lunin, dan Keylor Navas.

Sebagai gantinya, Real Madrid hanya mendatangkan satu penjaga gawang, yakni Alphonse Areola. Pria asal Prancis tersebut didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status pinjaman sampai akhir musim 2019/2020.

Dengan demikian, Real Madrid hanya punya dua penjaga gawang, yakni Areola dan Thibaut Courtois. Lalu, siapa saja yang masuk skuat Real Madrid di Liga Champions musim ini?

 

 

2 of 3

Skuat Real Madrid di Liga Champions

Gabung Real Madrid, Rodrygo Goes Unjuk Kebolehan di Santiago Bernabeu
Penyerang Real Madrid Rodrygo Goes memainkan bola saat dirinya diperkenalkan secara resmi di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (18/6/2019). Pemain asal Brasil tersebut secara resmi telah bergabung dengan Real Madrid. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Tidak ada kejutan yang berarti dari daftar skuat Real Madrid untuk babak grup Liga Champions 2019/2020. Pelatih Zinedine Zidane mendaftarkan semua pemain yang saat ini menjadi penghuni tim utama Real Madrid.

Selain itu, Zidane juga turut memasukkan nama pemain muda Rodrygo Goes. Pemain asal Brasil itu sebenarnya diproyeksikan untuk bermain di tim Castilla pada musim ini. Namun, Zidane tetap membawanya ke Liga Champions.

Kasus yang kini dialami Rodrygo mirip dengan Vinicius Junior pada musim lalu. Vinicius pada awal musim berada di Castilla, tetapi masuk skuat Liga Champions. Dengan begitu, ketika performa Vinicius menanjak, dia bisa bermain di Liga Champions.

Berikut skuat lengkap Real Madrid di Liga Champions:

Penjaga Gawang: Alphonse Areola, Thibaut Courtois.

Belakang: Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Alvaro Odriozola dan Farland Mendy.

Tengah: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, James Rodriguez, Brahim Diaz dan Isco.

Depan: Gareth Bale, Eden Hazard, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Mariano Diaz, Vinicius dan Rodrygo Goes.

 

3 of 3

Jadwal Real Madrid di Liga Champions

Pada Liga Champions musim 2019/2020, Real Madrid berada di Grup A. Peraih 13 gelar juara tersebut akan bersaing dengan PSG, Club Bruges, dan Galatasaray.

PSG akan menjadi lawan pertama yang dihadapi Real Madrid di fase grup. Madrid bakal berjumpa Kylian Mbappe dan kolega di Parc des Princes, 19 September 2019

Berikut jadwal lengkap Real Madrid di fase grup Liga Champions 2019/2020:

19/09/2019 PSG vs Real Madrid

01/10/2019 Real Madrid vs Club Bruges

23/10/2019 Galatasaray vs Real Madrid

07/11/2019 Real Madrid vs Galatasaray

27/11/2019 Real Madrid vs PSG

12/12/2019 Club Bruges vs Real Madrid

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 05/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap