Sukses

Timnas Indonesia vs Malaysia: Andik, Evan Dimas, Ferdinand, dan Saddil Jadi Sorotan

Tan Cheng Hoe soroti empat pemain Timnas Indonesia yang pernah dan masih aktif berkiprah di Malaysia.

Jakarta - Empat pemain Timnas Indonesia: Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Ferdinand Sinaga, dan Saddil Ramdani, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. Indonesia memang akan berhadapan dengan Malaysia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 malam ini.

"Saya rasa media di Indonesia memberitakan hal tersebut. Tentu kami tidak boleh kesampingkan peran mereka yang dapat memberi tahu coach Simon McMenemy (pelatih Timnas Indonesia)," kata Tan kepada wartawan.

Andik, Evan, Ferdinand, dan Saddil berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia yang berbahaya bagi Malaysia. Pasalnya, keempat nama tersebut pernah dan masih bermain di kompetisi Negeri Jiran.

Namun, Tan menolak khawatir secara berlebihan. Tan juga mengungkapkan betapa pentingnya peran Norshahrul Idlan, satu-satunya pemain yang tersisa di Piala AFF 2010.

Saat itu, Malaysia berhasil menggasak Timnas Indonesia 2-4 secara agregat pada partai puncak. "Tentu, dengan pengalaman dia, saya harap dia dapat memimpin Malaysia terutama di lini depan," imbuh Tan.

Tan berharap Malaysia dapat berbicara banyak ketika menantang Timnas Indonesia pada partai pertama Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Kami butuh bantuan terutama dari rekan-rekan yang lain. Saya rasa kami mampu membuat materi pemain ini dengan semangat yang bagus," terang arsitek berusia 51 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soroti Pergantian Pemain di Timnas Indonesia

Meski fokus pada skuatnya, Tan diam-diam juga mengamati persiapan Timnas Indonesia. Pelatih kelahiran Kedah itu menyinggung empat pergantian pemain pada pemusatan latihan tuan rumah.

McMenemy memang mengganti Awan Setho, Johan Alfarizi, Rizky Pora, dan Greg Nwokolo dengan Teja Paku Alam, Ruben Sanadi, Febri Hariyadi, dan Saddil Ramdani untuk menghadapi Malaysia.

"Memang Timnas Indonesia punya kualitas. Saya fokus ke pasukan kami karena apa strategi yang mereka terapkan tak pasti. Kami pun tahu Timnas Indonesia banyak melakukan pergantaian pemain," kata Tan.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Yustinus Pae, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin (b); Manahati Lestusen, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (t); Andik Vermansah, Febri Hariyadi, Alberto Goncalves (d)

Pelatih: Simon McMenemy

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (k): Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong (b); Brendan Gan, Azam Azih (t); Safawi Rasid, Danial Amier, Mohamadou Sumareh (t); Norshahrul Idlan (d)

Pelatih: Tan Cheng Hoe

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Rizki Hidayat, Published 05-09-2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.