Sukses

Catatan Lima Laga Terakhir: Malaysia Ungguli Timnas Indonesia

Timnas Malaysia punya bekal mentereng untuk meladeni timnas Indonesia di Gelora Bung Karno, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua tim telah bersiap maksimal demi tiga poin pada laga perdana ini.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Malaysia, timnas Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Dilihat dari komposisi tim, UEA dan Thailand boleh dibilang paling difavoritkan. Setelahnya, ada Vietnam yang juga mulai disegani khususnya di Asia Tenggara.

Namun demikian, pertemuan Indonesia vs Malaysia di GBK nanti diprediksi tetap bakal berlangsung seru. Rivalitas kedua tim di kawasan Asia Tenggara bakal menjadi bumbu penyedap laga.

Hal itu sudah disadari oleh pelatih timnas Indonesia, Simon Mcmenemy. "Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," kata McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

Menurut data soccerway, Malaysia boleh sedikit menepuk dada menghadapi laga ini. Pasalnya, Harimau Malaya -julukan Malaysia- hanya sekali kalah dalam lima laga terakhir mereka.

Di sisi timnas Indonesia, tim Garuda mengemas 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Jelang pertandingan hari ini, berikut catatan lima laga terakhir dari masing-masing tim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia

Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)

Indonesia 0-0 FIlipina (Piala AFF)

Myanmar 0-2 Indonesia (Ujicoba)

Yordania 4-1 Indonesia (Ujicoba)

Indonesia 6-0 Vanuatu (Ujicoba)

3 dari 3 halaman

Timnas Malaysia

Afganistan 1-2 Malaysia (Air Marine Cup)

Malaysia 2-0 Nepal (Ujicoba)

Malaysia 7-1 Timor Leste (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Putaran 1)

Timor Leste 1-5 Malaysia (Kualifikasi Piala Dunia 2022 Putaran 1)

Malaysia 0-1 Yordania Ujicoba)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.