Timnas Indonesia Vs Malaysia: Andritany Berharap Dukungan Suporter

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 12:30 WIB
Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia
Perbesar
Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia. (Bola.com/Dody Iryawan)

Liputan6.com, Jakarta - Kapten timnas Indonesia, Andritany Ardhyasa berharap dukungan suporter pada laga melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/2019) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Andritany menilai, dukungan suporter krusial bagi timnas Indonesia.

"Saya berharap suporter semua bisa memadati GBK, karena bagi kami suporter adalah dorongan serta motivasi besar untuk kami," kata Andritany seperti dilansir situs resmi PSSI.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup G pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain Malaysia, timnas Indonesia akan bersaing dengan Thailand, Uni Emirat Arab (UEA), dan Vietnam.

Dilihat dari komposisi tim, UEA dan Thailand boleh dibilang paling difavoritkan. Setelahnya, ada Vietnam yang juga mulai disegani khususnya di Asia Tenggara.

Kendati demikian, laga di pentas kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap penting bagi timnas Indonesia. Pasalnya, laga-laga itu dapat memengaruhi peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA.

Andritany pun menuturkan, para pemain timnas Indonesia sudah bersiap maksimal untuk laga melawan Malaysia.

"Saya pribadi, pertandingan besok (hari ini, red) adalah tujuan utama kami, karena kami sudah persiapan ke Australia Myanmar, dan Yordania untuk laga ini," ujar kiper Persija Jakarta tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertarungan Historis

Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Senin (2/9). Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Di sisi lain, Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai laga melawan Malaysia tak sekadar soal kualifikasi Piala Dunia dan ranking FIFA. Pelatih asal Skotlandia ini menuturkan, laga ini sarat sejarah.

"Kami mengantisipasi ini sebagai pertarungan yang sebenarnya, lebih dari sekadar pertandingan pembuka untuk kualifikasi, penuh historis dan juga persaingan kedua tim," kata McMenemy.

"Kedua tim bertarung satu sama lain tak hanya untuk poin, tapi untuk negara mereka, kebanggaan untuk negara ini," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Skuat Indonesia

Kiper: Andritany Ardhiasa, Teja Paku Alam, Angga Saputro

Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, I Made Andhika Wijaya, Victor Igbonefo

Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Febri Hariyadi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Irfan Bachdim

Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha

Lanjutkan Membaca ↓