Sukses

PSSI Resmi Mengajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

PSSI telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Indonesia akan bersaing dengan Peru, Brasil, dan tiga negara Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI mengambil langkah nyata dalam proses bidding tuan rumah Piala Dunia U-20. Induk Organisasi Sepak Bola Indonesia itu sudah mengajukan tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah turnamen bergengsi itu pada 2021.

Kabar ketertarikan PSSI menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 telah tersiar sejak Mei lalu. Saat itu PSSI membenarkan mereka tengah menyusun proposal untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Dalam tiga bulan terakhir, PSSI belum memberikan kabar terbaru mengenai proses bidding. Tetapi, PSSI mengabarkan mereka tengah intens berkomunikasi dengan FIFA untuk menjadi tuan rumah pagelaran akbar ini.

PSSI lewat akun media sosialnya resmi mengonfirmasi mereka sudah mengajukan penawaran resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. PSSI merilis video mengenai delapan stadion yang disiapkan untuk menjadi tuan rumah turnamen bergengsi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Tiga Kandidat

Indonesia dikonfirmasi menjadi negara keempat yang mengajukan bidding untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 ini. Sebelumnya dua negara asal Amerika Selatan sudah mengajukan tawaran tersebut. Mereka adalah Peru dan Brasil.

Selain itu, ada gabungan tiga negara Timur Tengah, yakni Bahrain, Saudi Arabia, serta Uni Emirate Arab. Mereka mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama untuk tuan rumah turnamen ini.

 

3 dari 3 halaman

Keputusan Bulan Depan

Menurut informasi yang pernah dikeluarkan PSSI, penentuan tuan rumah Piala Dunia U-20 akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Dewan FIFA akan mengadakan pertemuan di Shanghai China pada 23-24 Oktober 2019. Mereka akan merapatkan mengenai tawaran-tawaran yang masuk untuk menjadi tuan rumah turnamen ini.

Pada 24 Oktober mendatang, FIFA akan resmi mengumumkan negara mana yang akan menjadi tuan rumah dari turnamen bergengsi ini.

Sumber asli: PSSI

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 05/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.