Timnas Indonesia vs Malaysia: Tiket Sudah Terjual 48 Ribu

Oleh Liputan6.com pada 05 Sep 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 00:00 WIB
Banner Timnas Indonesia Vs Malaysia
Perbesar
Banner Timnas Indonesia Vs Malaysia (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Animo masyarakat untuk menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Malaysia cukup tinggi. Sejauh ini, dari 66.433 tiket yang tersedia, 48 ribu di antaranya telah terjual.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia akan menjamu Malaysia pada laga perdana Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

"Saat ini sekitar 48 ribu sudah terjual. Jadi kira-kira, 50 ribu plus berbagai undangan," kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

Gatot menambahkan hingga kini penjualan tiket terus dilakukan. PSSI menjual tiket Timnas Indonesia melawan Malaysia secara online.

 

2 dari 3 halaman

Dua Medium Pemesan Tiket

Latihan Timnas Indonesia
Perbesar
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Senin (2/9). Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Gatot memaparkan, ada dua medium pemesanan tiket. Pertama, pembelian melalui situs PSSI. Kedua, para calon penonton bisa memesan lewat aplikasi KitaGaruda.

Harga tiket pun bervariatif. Mulai dari yang termurah seharga Rp125 ribu sampai termahal Rp1 juta.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Langsung

Tingginya animo masyarakat sesuai harapan pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Ia menyebut atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno terasa menyeramkan untuk lawan jika dalam kondisi penuh.

"Dulu saya pernah mengalaminya ketika bersama Timnas Filipina. Ruang ganti rasanya terguncang karena suporter yang ramai," kenang Simon di Jakarta.

"Untuk memberikan instruksi di ruang ganti saja susah. Debu-debut dari atap berjatuhan. Saya pernah datang sebagai lawan dan betapa menakutkannya SUGBK ketika penuh," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.

Disadur dari Bola.net (Penulis Fitri Apriani, Published 04/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓