Sukses

Timnas Indonesia vs Malaysia: 400 Suporter Tim Tamu Mendukung Langsung di SUGBK

PSSI mengalokasikan 3.500 tiket untuk suporter Timnas Malaysia saat menghadapi Timnas Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Jakarta - Timnas Malaysia akan mendapat dukungan saat menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Sekitar 400 pendukung tim berjulukan Harimau Malaya itu akan datang ke Ibu Kota.

PSSI mengalokasikan 3.500 dari total 66.433 tiket partai pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut kepada pendukung Timnas Malaysia. Menurut laporan terakhir, hanya 400 tiket yang terjual.

PSSI mendapatkan laporan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) per Rabu (4/9/2019), bahwa 400-an suporter Timnas Malaysia akan hadir di SUGBK.

"Tiket untuk pendukung Timnas Malaysia menurut laporan hanya terjual 400 lembar," kata Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, kepada Bola.com, Rabu (4/9/2019).

"Nantinya, mereka (pendukung Timnas Malaysia) akan dikawal ketat kepolisian saat dan di dalam SUGBK," tutur Gatot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Kiper Timnas Malaysia

Kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias, berharap suporter timnya tak gentar satu tribune dengan pendukung Timnas Indonesia. Mengingat, dukungan suporter akan menjadi motivasi ekstra bagi mereka untuk mencuri poin.

"Kami sudah menjalani persiapan yang baik. Kami berharap besok jadi pertandingan yang bagus, dan berharap hasil yang baik dari pertandingan besok. Kami berharap suporter Timnas Malaysia juga hadir untuk mendukung kami," imbuh Farizal.

"Bagaimana pemain, persiapan pemain untuk bermain di SUGBK, dan pemain juga sudah biasa dengan tekanan seperti itu. Di Liga Malaysia juga banyak suporter di setiap klub. Saya pikir tidak akan jadi masalah, untuk menghadapi ribuan suporter itu (di SUGBK). Yang penting kami sudah bisa dan siap untuk mengantisipasi itu," tutur Farizal.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Aning Jati, published 04/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.