Timnas Indonesia vs Malaysia: 400 Suporter Tim Tamu Mendukung Langsung di SUGBK

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 05 Sep 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 05 Sep 2019, 06:30 WIB
Ultras Malaya
Perbesar
Ultras Malaya dikhawatirkan bakal melakukan aksi teror ke suporter Indonesia saat duel semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). (Bola.com/The Malaysian Times)

Jakarta - Timnas Malaysia akan mendapat dukungan saat menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019). Sekitar 400 pendukung tim berjulukan Harimau Malaya itu akan datang ke Ibu Kota.

PSSI mengalokasikan 3.500 dari total 66.433 tiket partai pertama Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut kepada pendukung Timnas Malaysia. Menurut laporan terakhir, hanya 400 tiket yang terjual.

PSSI mendapatkan laporan dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) per Rabu (4/9/2019), bahwa 400-an suporter Timnas Malaysia akan hadir di SUGBK.

"Tiket untuk pendukung Timnas Malaysia menurut laporan hanya terjual 400 lembar," kata Gatot Widakdo, Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, kepada Bola.com, Rabu (4/9/2019).

"Nantinya, mereka (pendukung Timnas Malaysia) akan dikawal ketat kepolisian saat dan di dalam SUGBK," tutur Gatot.

2 dari 2 halaman

Harapan Kiper Timnas Malaysia

Timnas Malaysia
Perbesar
Pemain Timnas Malaysia, La'Vere Corbin-Ong, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias, berharap suporter timnya tak gentar satu tribune dengan pendukung Timnas Indonesia. Mengingat, dukungan suporter akan menjadi motivasi ekstra bagi mereka untuk mencuri poin.

"Kami sudah menjalani persiapan yang baik. Kami berharap besok jadi pertandingan yang bagus, dan berharap hasil yang baik dari pertandingan besok. Kami berharap suporter Timnas Malaysia juga hadir untuk mendukung kami," imbuh Farizal.

"Bagaimana pemain, persiapan pemain untuk bermain di SUGBK, dan pemain juga sudah biasa dengan tekanan seperti itu. Di Liga Malaysia juga banyak suporter di setiap klub. Saya pikir tidak akan jadi masalah, untuk menghadapi ribuan suporter itu (di SUGBK). Yang penting kami sudah bisa dan siap untuk mengantisipasi itu," tutur Farizal.

Disadur dari: Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Aning Jati, published 04/09/2019)

Lanjutkan Membaca ↓