Sukses

Nazar Sylvano Comvalius Jika Arema FC Juara Shopee Liga 1 2019

Striker asal Belanda Sylvano Covalius berjanji akan mengecat jenggotnya dengan warna biru jika Arema FC juara Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Malang - Sylvano Comvalius sangat berambisi membawa Arema FC juara Shopee Liga 1 2019. Bahkan, penyerang asal Belanda itu sudah menyiapkan rencana untuk mengecat jenggotnya dengan warna biru jika target itu terwujud.

Saat laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-14, Comvalius sempat mewarnai jenggotnya yang lebat itu dengan warna emas. Namun, sepekan kemudian saat timnya melawan Barito Putera, eks Bali United itu kembali mengubahnya menjadi hitam.

Comvalius tak mempunyai alasan khusus mengenai perubahan warna jenggotnya tersebut. Hanya saja, pemilik jersey bernomor punggung 99 itu mengaku kurang puas dengan warna emas yang sempat dipakainya.

"Mungkin lain kali saya akan mengecat jenggota saya dengan warna biru jika Arema FC juara, semua tahu biru adalah warna kebanggaan Arema dan Aremania," kata Comvalius di Malang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Puas dengan Pencapaian di Putaran Pertama

Comvalius senang Arema kini berada di posisi keempat klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 26 poin. Tapi, pemain jangkung itu berpesan agar semua pihak tidak cepat puas dengan pencapaian di akhir putaran pertama.

Menurutnya, Aremania boleh senang dengan pencapaian tim kebanggaannya saat ini. Pasalnya, musim lalu, skuat Singo Edan hanya finis di posisi keenam di klasemen akhir Liga 1 2018.

"Saat saya datang, saya punya target untuk memperbaiki posisi Arema, sekarang kami dalam jalur yang benar," ucap Comvalius."Saya pikir peringkat empat ini bagus, tapi bukan waktunya untuk berpuas diri. Semua bisa bangga dengan pencapaian Arema di putaran pertama, tapi tidak cukup, kami ingin yang lebih," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Konsistensi

Comvalius optimistis menatap target juara Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, menurutnya jika berani menargetkan juara butuh konsistensi, lantaran harus melalui tahapan yang tak mudah.

"Perjalanan ini masih panjang, di putaran kedua masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan. Jelas, dibutuhkan konsistensi agar bertahan di papan atas, dan mengintip peluang menjadi juara," tandas pemain 32 tahun itu.

Sumber: Wearemania

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.