Mengenal Sosok Bintang yang Bakal Tampil di ONE: Immortal Triumph

Oleh Liputan6.com pada 04 Sep 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 04 Sep 2019, 21:17 WIB
One Championship

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Pergelaran perdana ONE Championship akan hadir di Vietnam, dalam ajang ONE: Immortal Triumph, pada Jumat, 6 September 2019. Untuk pertama kalinya, seluruh laga menampilkan aksi ONE Super Series, dimana para petarung terbaik Vietnam akan berbagi ring dengan atlet-atlet papan atas dunia.

Kartu Utama dalam ONE: Immortal Triumph menghadirkan beberapa petarung bintang ONE Championship, sehingga menjanjikan rangkaian laga berkualitas. Pertama, laga Juara Dunia ONE Bantamweight Nong-O Gaiyanghadao yang akan mempertahankan gelar dari tantangan Brice “The Truck” Delval.

Nong-O telah mencatatkan rekor 259-54-1 yang mengagumkan, dimana ia juga meraih 4 sabuk Juara Dunia Lumpinee Stadium Muay Thai yang telah telah menasbihkan dirinya sebagai salah satu legenda hidup Muay Thai dunia.

Sejak bergabung dengan ONE, ia telah membukukan 4 kemenangan berturut-turut dan meraih prestasi tertinggi dalam karirnya; merengkuh sabuk Juara Dunia ONE Super Sereis Muay Thai Bantamweight. Nong-O mengukuhkan dominasinya setelah mengalahkan Hiroaki “Kaibutsukun” Suzuki dalam 5 ronde laga ONE: Warriors og Light Mei lalu.

Nong-O sangat antusias menyambut laga Ho Chi Minh City, karena ingin berbagi keindahan Muay Thai pada publik Vietnam.

“Kita perlu melindungi teknik-teknik ini. Banyak petarung melupakan teknik-teknik yang tepat dan murni dari olahraga ini. Kita wajib melestarikannya. Muay Thai memiliki banyak teknik luar biasa. Sangat berarti bagi saya untuk menunjukkan juga pada para murid saya, saya ingin menampilkan apa yang ajarkan di atas ring,” papar petarung yang bernaung bersama Evolve MMA ini.

2 of 4

Masih Muda

One Championship
Juara Dunia ONE Bantamweight Nong-O Gaiyanghadao

Lawan Nong-O kali ini adalah Brice “The Truck” Delval, atlet berusia 20 tahun yang berlatih bersama bintang ONE Super Series Elias “The Sniper” Mahmoudi. Walaupun usianya muda, petarung yang bernaung di Mahmoudy Gym di Paris ini menyandang gelar Juara Dunia S1 dengan catatan 33-5.

“The Truck” sadar akan sosok lawannya di Phu Tho Indoor Stadium adalah seorang legenda hidup beladiri “seni delapan tungkai” atau Muay Thai.

”Lawan saya adalah Juara Dunia organisasi ini. Ia adalah petarung yang hebat, dan sejauh ini ia tak terkalahkan di divisi ini,” ujar pria berdarah Algeria ini.

“Saya sangat senang akan kesempatan bertarung untuk sabuk ONE Championship; khususnya karena ini pertandingan pertama saya, dan saya akan melakukan segala yang mungkin untuk memenangi laga ini,” pungkas warga kota Paris tersebut.

Salah satu Kartu Utama yang juga sangat dinanti public di gelaran ONE: Immortal Triumph adalah laga divisi atomweight MuayThaiwantia; antara Bi “Killer Bee” Nguyenasal Vietnam-Amerika Serikat melawan Puja “The Cyclone” Tomardari India.

3 of 4

Catat Rekor

One Championship
Reaksi Puja Puja Tomar Usai Mengalahkan Priscilla Hertati Lumban Gaol

Bi Nguyen lahir di kawasan pelosok Vietnam, namun keluarganya bermigrasi ke Amerika Serikat saat ia masih kanak-kanak.

“The Killer Bee” mulai menekuni beladiri pada usia 21 tahun, dengan belajar pertahanan diri di sebuah sasana Muay Thai.

Tahun 2014, Bi memulai karier amatir di dunia seni bela diri campuran (MMA) dan mencatatkan rekor 5-1. Ia beralih ke kancah profesional pada 2016, dengan langsung memenangkan 3 laga berturut-turut.

“The Killer Bee” ingin mendedikasikan gelar Juara Dunia ONE Women’s Atomweightdemi pemberdayaan para wanita muda dan dewasa di seluruh dunia.

4 of 4

Berpengalaman

Sementara itu, Puja “The Cyclone” Tomar adalah petarung India berpengalaman yang prestasinya bersinar di kancah global. Puja adalah veteran dunia wushudengan banyak pencapaian; seorang juara nasional dengan catatan rekor 67-5 yang fenomenal.

“Saya senang karena akan bertanding dalam laga stand-up. Latar belakang beladiri saya adalah wushu, dan saya punya banyak pengalaman dalam berbagai laga stand-up. Saya selalu sangat siap untuk pertandingan Muay Thai,kickboxing, dan MMA di ONE – ini sebuah kehormatan bagi saya!” ujar “The Cyclone”.

Striker yang bernaung di Crossfit Fitness Academy ini pernah mengalahkan Priscilla Hertati Lumban Gaol dalam laga ONE: ETERNAL GLORY di Istora Senayan, Jakarta, pada Januari lalu.

ONE: Immortal Triumph juga akan menghadirkan laga divisi bantam weight MuayThai antara Saemapetch Fairtex asal Thailand melawan Azize Hlali dari Maroko; selain berbagai pertandingan berkelas lainnya di Kartu Utama maupun Babak Pembukaan, yang digelar di Phu Tho Indoor Stadium.

Lanjutkan Membaca ↓